-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga E- warung Desa Sukatani Nakal

Saturday, August 20, 2022 | 4:47 PM WIB Last Updated 2022-08-20T09:54:17Z
iklan

Diduga E- warung Desa Sukatani Nakal
Diduga E- warung Desa Sukatani Nakal

 

Sukatani - comunitynews - Pantauan awak media Aliansi Indonesia,- kalianda lampung selatan Diduga E-warung desa sukatani nakal dalam pengelolaan batuan sosial khusus BPNT di kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan.


Beberapa E-Warung selaku penyedia kebutuhan pokok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dinilai tidak memenuhi syarat oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).


Dari beberapa pantauan yang ada, sejumlah E-Warung tersebut ada yang tidak memiliki tempat jualan atau kios, serta permasalahan lainnya yang dianggap tidak sesuai Pedoman Umum (Pedum) sebagaimana diatur oleh Kementerian Sosial (Kemensos).



Saat awak media wawancara dengan pengurus E- warung ,Lukas " kalau untuk TKSK bang, sejak lama gak pernah ikut dalam pembagian BPNT kepada KPM yang ada di masyarakat desa sukatani, sekarang sudah di ganti yang baru untuk TKSK nya, tapi bang" kalau yang baru saya belum tau siapa namanya,, ujar nya,(lukas)


Tambah nya", untuk pembelian KPM sendiri , tidak ada nota pembelajaan nya , dan tidak ada pengawasan dari pihak manapun, itu sudah sejak lama. Dan untuk bayar bagi KPM dalam pengecekan kepada mesin edisi gelobal dalam satu desa atau keseluruhan KPM , khusus desa sukatani , sebesar seratus ribu rupiah, (Rp.100.000) papar nya,(lukas).


Bila berita ini tayang belum ada hak jawab dari pihak TKSK kecamatan kalianda.sabtu,(20/08/2022).


Roni

×
Berita Terbaru Update