-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menteri BUMN Erick Thohir Ahirnya Mengesahkan Langsung Jembatan Penyambung di Kecamatan Kronjo Tangerang

Sunday, August 21, 2022 | 3:48 PM WIB Last Updated 2022-08-21T08:53:42Z
iklan

Menteri BUMN Erick Thohir Ahirnya Mengesahkan Langsung Jembatan Penyambung di Kecamatan Kronjo Tangerang
Menteri BUMN Erick Thohir Ahirnya Mengesahkan Langsung Jembatan Penyambung di Kecamatan Kronjo Tangerang

Menteri BUMN Erick Thohir - comunitynews - Jembatan penyambung(penghubung) di antara Dua Desa yang dibuat oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) dan PT Pembangunan Perumahan (PP), dan merupakan sisi dari program tanggung-jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN.disahkan langsung oleh Menteri BUMN Cabinet Indonesia Maju 2022, Erick Thohir.


Pengesahan Jembatan yang menghampar dan ada di Desa Pagedangan Udik Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang secara disahkan dan disongsong gembira oleh warga sekitaran Kecamatan Kronjo.(21/08/2022).


Jembatan sejauh 37 Mtr. dengan lebar 1,5 Mtr. di atas sungai Bentengan merupakan akses khusus untuk ke-2 Desa dan memperlancar aktivitas ekonomi masyarakat sekitaran. Khususnya untuk Desa Pagedangan Udik yang supply air minumnya bergantung dari Desa tetangga.


Dalam penjelasannya Erick Thohir menjelaskan, aktivitas kerjanya di Banten itu ialah dalam rencana merealisasikan kepedulian BUMN atas permasalahan pengajaran dan pembimbingan UMKM yang ada," terangnya

"Untuk memberikan dukungan kelancaran aktivitas UMKM dan pengajaran, pasti harus juga menyaksikan infrastrukturnya. Jembatan ini dahulu dibuat dari bambu, dan benar-benar ringkih dan mencelakakan untuk warga masyarakat," tutur Erick


Ia menjelaskan banyak golongan ibu - ibu disekitaran daerah itu berdagang lintasi Desa. Demikian pula dengan anak - anak yang pergi sekolah dan mengaji, kadang pulangnya malam apabila hujan mereka harus melalui jembatan bambu yang telah ringkih," bebernya


"Di bawah ada sungai yang deras airnya bila hujan . Maka jembatan ini ialah keperluan yang perlu disanggupi untuk memperlancar aktivitas pengajaran dan ekonomi warga, masyarakat," kata Erick.


Dalam pada itu di tempat yang serupa, Camat Kronjo H Tibi, ditemani Kepala Desa (Kepala desa) Pagedangan Udik, Astri Apriyanti, sampaikan terima kasih ke Menteri BUMN Erick Tohir yang sudah memberikan fasilitas pembangunan jembatan itu. Kehadiran jembatan itu benar-benar penting karena jadi akses warga satu hari - hari.


"Mudah-mudahan dengan pembaruan jembatan ini, akses warga masyarakat kembali lancar dan nanti diharap sanggup tingkatkan ekonomi," kata H Tibi.




Sementara, Kepala desa Pasilian, H DuLatif, menjelaskan, jika dirinya sebagai Kepala desa menghargai sudah terbangunya Jembatan ini, dirinya berterima kasih atas pembangunan ini karena jembatan ini benar-benar diperlukan dan merupakan akses untuk masyarakat Dua Desa


"Meskipun tidak semua, tetapi benar-benar sangat penting menurut kami, yang semula sekedar hanya jembatan bambu, dengan tiang penyangga yang demikian ringkih, hingga memberikan ancaman keselamatan," ucapnya.

×
Berita Terbaru Update