-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ruhut Bahasa Arab : Ruhut Sitompul Kembali Memberi Komentari Pernikahan Putri Anies Baswedan Gunakan Bahasa Arab

Monday, August 1, 2022 | 6:32 PM WIB Last Updated 2022-08-01T11:35:27Z
iklan

 

Ruhut Bahasa Arab
Ruhut Bahasa Arab : Ruhut Sitompul Kembali Memberi Komentari Pernikahan Putri Anies Baswedan Gunakan Bahasa Arab



Ruhut Bahasa Arab - comunitynews - Ciutan politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul kembali memetik pro-kontra. Ini kali, Ruhut memberi komentar Anies Baswedan yang memakai bahasa Arab saat menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, Jumat (29/7) kemarin.


Ketua Sukarelawan Kesehatan (Rekanan) Indonesia Agung Nugroho memperjelas apa yang dikatakan Ruhut ialah rasais. "Komentar Ruhut rasis," ucapnya lewat penjelasannya, Minggu (31/7).


Komentar Ruhut pada Anies Baswedan itu, papar Agung, memperlihatkan yang berkaitan tidak memiliki kepandaian sama sekalipun. Agung meneruskan ciutan Ruhut itu lebih dikuasai oleh sikap tendensius ke Anies Baswedan.


Hingga Ruhut memberi komentar suatu hal yang ia sendiri tidak pahami berkaitan tata langkah ikrar nikah dalam agama Islam. Agung mengutamakan dalam Islam dibolehkan mengadakan ikrar nikah memakai lafaz dalam bahasa Arab seperti yang sudah dilakukan Nabi Muhammad SAW saat menikahkan Ali dan Fatimah.


Tetapi Islam memudahkan untuk yang tidak sanggup memakai lafaz dalam bahasa Arab dengan memakai bahasa yang dipahami oleh faksi yang menikahkan dan faksi yang dinikahkan.


"Perlu ditanyakan ke Ruhut apa orang Jogja yang Muslim jangan memakai bahasa Arab dalam kegiatan apa saja? Apa lagi kalimat yang diucap Anies ialah kalimat kebaikan," kata Agung.


Agung mengingati Ruhut Sitompul supaya akhiri politik beradu domba yang dapat mengakibatkan pemecahan dalam masyarakat. Apa lagi Ruhut ialah figur parpol (partai politik) yang semestinya memberi keteladanan bagaimana persatuan dan hidup rukun itu dapat diwujudkan lanjut di bumi Indonesia.


"Sudah cukup cebong kampret, kadrun kodok yang sepanjang sepuluh tahun ini cuma hasilkan penilaian dan pembicaraan yang tidak produktif dalam masyarakat," kata Agung.


Dijumpai lewat account Twitter-nya, Ruhut memberi respon Anies Baswedan yang menikahkan putrinya dengan memakai bahasa Arab. Ruhut mengkritik Anies Baswedan yang akui orang asli Yogyakarta, tetapi rupanya memakai bahasa Arab.

"Baru saya ta'u yang menyukai ngaku-ngaku asli Jogya itu, bahasanya Bahasa Arab," kata Ruhut Sitompul lewat account Twitter @ruhutsitompul.

×
Berita Terbaru Update