Asal Muasal 11 Oktober Peringati Sejarah Hari Anak Perempuan Sedunia

 

Asal Muasal 11 Oktober Peringati Sejarah Hari Anak Perempuan Sedunia
Asal Muasal 11 Oktober Peringati Sejarah Hari Anak Perempuan Sedunia


Sejarah hari anak perempuan sedunia - comunitynews - Tanggal 11 Oktober diperingati sebagai hari apa? Yok, baca sejarah Hari Anak Perempuan Sedunia.


Hari ini bukanlah cuma hari biasa, ternyata pada tiap tanggal 11 Oktober juga dikenal sebagai peringatan Hari Anak Perempuan Sedunia.


Sejarah ada Hari anak Perempuan Sedunia sebetulnya mulai diperingati pada 19 Desember 2011.


Tetapi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kembali ajukan resolusi, dan memutuskan tanggal 11 Oktober sebagai Hari Anak Perempuan Sedunia.


Hari Anak Perempuan Sedunia ini, diperingati sebagai hari untuk menghargai dan mengatakan hak-hak anak-anak perempuan, yang pertama kalinya diperingati di Beijing, China, di tahun 1995.


Dalam pengertian simpel, Hari Anak Perempuan Sedunia ini dijumpai sebagai salah satunya jalan keluar untuk menangani permasalahan yang ditemui beberapa gadis remaja di penjuru dunia.


Hari Anak Perempuan Sedunia, sebetulnya pernah dipelopori berbentuk kampanye di tahun 2007, yang mempunyai tujuan untuk menebarkan kesadaran mengenai pentingnya pemgasuhan anak perempuan secara global, khususnya di beberapa negara berkembang.


Di mana keadaan warga atau masyarakatnya termasuk ekonomi menengah ke bawah, yang memprioritaskan hak-hak mereka dan bawa mereka keluar kondisi ekonomi yang kekurangan.


Selainnya sebagai perjuangan untuk menjaga hak-hak anak perempuan, Hari Anak Perempuan Sedunia ini digotong dalam pertemuan jurnalis di Beijing, China, di tahun 1995, membuat perlindungan masa datang gadis remaja secara internasional atau sedunia.


Hingga pada akhirannya, diputuskanlah peringatan penting untuk anak perempuan itu, dengan pelukisan keutamaan jaga anak-anak perempuan.


Seperti perlakuan diskriminasi, kekerasan dan tidakan beresiko yang lain yang berefek pada beberapa perempuan, untuk kesejahteraan masa datang kehidupan.


Tersebut sejarah Hari Anak Perempuan Sedunia, yang teratur diperingati tiap tanggal 11 Oktober.

0 Response to "Asal Muasal 11 Oktober Peringati Sejarah Hari Anak Perempuan Sedunia"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...