Sejarah Tema Logo Pada Hari Sumpah Pemuda 2022

Sejarah Tema Logo Pada Hari Sumpah Pemuda 2022
Sejarah Tema Logo Pada Hari Sumpah Pemuda 2022 


Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 ialah peringatan ke-94. Di tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah melaunching topik dan simbol Sumpah Pemuda 2022.


Sama seperti yang dijumpai, Sumpah Pemuda ialah peristiwa monumental untuk bangsa Indonesia karena jadi tonggak diawalinya gerakan organisasi pemuda.


Dalam kesempatan kali ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan jika Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberi pelajaran mengenai bagaimana menanggapi ketidaksamaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, dan beragam kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai factor yang melemahkan.


"Riwayat sudah menerangkan jika opsi pemuda saat itu sudah jadi tonggak kuat ke arah kemerdekaan. Peranan pemuda dalam memelopori membuat misi berkebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang dituruti serangkaian pergerakan-pergerakannya sudah mengantar ke proklamasi kemerdekaan Indonesia," tulisnya dalam sambutan yang disebarkan lewat situs sah Kemenpora.


"Peranan pemuda sudah terdaftar dengan tinta emas selama hidup," tegas Zainudin.


Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022


Untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2022, berikut keterangan topik, simbol, dan artinya diambil dari situs Kemenpora.


Topik Hari Sumpah Pemuda 2022


Berdasar Surat Edaran (SE) Kemenpora mengenai Tutorial Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, topik Hari Sumpah Pemuda 2022 ialah "Bersatu Bangun Bangsa".


Simbol Hari Sumpah Pemuda 2022


Adapun simbol Hari Sumpah Pemuda 2022 ialah angka 94 dengan mode angka bergaris dan berwarna-warna. Selanjutnya di bawahnya ada tulisan "Sumpah Pemuda Bersatu Bangun Bangsa".


Untuk kamu yang ingin unduh simbol Hari Sumpah Pemuda 2022, berikut linknya.


- Link unduh 1 simbol Sumpah Pemuda 2022


- Link unduh 2 simbol Sumpah Pemuda 2022


- Link unduh 3 simbol Sumpah Pemuda 2022


- Link unduh 4 simbol Sumpah Pemuda 2022


Arti Simbol Hari Sumpah Pemuda 2022


Dalam pada itu, simbol Hari Sumpah Pemuda 2022 mempunyai makna tertentu. Berikut penuturannya, seperti diambil dari selebaran sah Kemenpora mengenai Hari Sumpah Pemuda 2022.


A. Watak Simbol (Angka 94)


Karakter penyatuan warna dalam simbol Hari Sumpah Pemuda 2022 memvisualisasikan Indonesia yang mempunyai keanekaragaman suku, bangsa, dan budaya.


B. Garis


Garis putih dalam angka 9 dan 4 yang ikuti wujud simbol mempunyai makna kesatuan dan menggambarkan keanekaragaman sekalian lambang persatuan yang suci.


C. Lingkaran


Wujud lingkaran pada angka 9, dimisalkan kepalan tangan yang memvisualisasikan semangat persatuan dan kepemudaan.


D. Dua Garis Berjajar


Garis yang sama-sama berjajar dan ke arah atas pada angka 9 dan 4, memvisualisasikan semangat pemuda-pemudi Indonesia untuk selalu bangun bersama sebagai bentuk cinta tanah air Indonesia.


Nach, tersebut topik, simbol, dan arti Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Selamat Hari Sumpah Pemuda Untuk Indonesia.

0 Response to "Sejarah Tema Logo Pada Hari Sumpah Pemuda 2022 "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...