-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di GSG Kecamatan Pakuhaji

Monday, November 7, 2022 | 1:24 PM WIB Last Updated 2022-11-13T15:55:49Z
iklan

 

Camat Pakuhaji asmawi maulid nabi Muhammad SAW
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di GSG Kecamatan Pakuhaji 

peringatan maulid nabi Muhammad SAW - comunitynews - Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji melangsungkan pengajian teratur sekalian selenggarakan acara Peringatan Maulid sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tiap tanggal 12 Robiul awal Hijriyah, berada di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Senin (7/11/2022).


Pada acara itu didatangi oleh Camat Pakuhaji H Asmawi A, beberapa Kepala Desa Sekecamatan Pakuhaji, Muspika Kecamatan Pakuhaji, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Beberapa Alimul ulama, kyai, ustad, semua Figur warga kecamatan Pakuhaji.


Di kesempatan itu Camat Pakuhaji H Asmawi A menjelaskan, rutinitas pengajian yang umumnya dikerjakan di GSG itu tahun ini dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.


"Pada umumnya rutinitas pengajian kami kerjakan di GSG, Alhamdulillah di tahun ini dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan dengan sederhana, yang penting bukti cinta, kasih, sayang kita ke Nabi, dan sebelumnya kita melakukan Istighosah pada hari HUT Kecamatan Pakuhaji dan Mengingati Hari Santri Nasional, oleh karena itu meskipun dengan sederhana kami semua menunjukkan jika kami cinta pada Rasulullah," sebut Camat Pakuhaji H Asmawi A.


Sambungnya, dia menjelaskan jika peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang tiap tahunnya di rayakan semua muslim di Indonesia atau luar negeri.


"Kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw harus mengikuti perilaku dan sikap beliau, sesuai topik acara ‘Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Saw sebagai perbekalan menjadi generasi yang unggul, insan yang cerdas dan islami," katanya.


Kami mengharapkan dengan adanya rutinitas pengajian sekaligus mengingati Maulid Nabi Muhammad Saw, dan bisa menarik beberapa angkatan muda milineal agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan cinta Rasulullah SAW.


Saat itu, Ustad Hasan Basri menjelaskan dalam rutinitas pengajian sekaligus mengingati Maulid Nabi Muhammad Saw ini bertujuan untuk menarik warga supaya selalu bertakwa ke Allah SWT.


"Tidak ada yang dapat menolong kita terkecuali dengan syafaatnya Nabi Muhammad Saw, yang menyelamatkan kita dari fitnah akhir zaman, mudah-mudahan rutinitas pengajian semakin, berkembang, maju, semangat dalam siarkan agama Islam, agar ketakwaan kita lebih bertambah dan selalu memperlihatkan cinta kita dan mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad Saw," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update