-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Mendapatkan set top box tv Digital Kominfo Gratis

Monday, November 7, 2022 | 9:00 AM WIB Last Updated 2022-11-13T15:56:08Z
iklan

 

Cara Mendapatkan set top box tv Digital Kominfo Gratis
Cara Mendapatkan set top box tv Digital Kominfo Gratis

set top box tv digital kominfo - comunitynews - Karena ada migrasi TV analog ke digital per 2 November 2022, pemerintahan sudah membagi Set Top Box (STB) gratis ke warga dengan kelompok keluarga miskin. Nach, Kominfo barusan melaunching feature untuk memeriksa yang menerima kontribusi itu lewat online cukup dengan memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK).


Sudah diketahui, set top box dipakai untuk nikmati tayangan TV digital untuk yang memakai TV analog. Untuk ketahui, TV Anda terhitung analog atau digital, dapat dilihat dan cek  dengan cara di bawah ini.



  • Datangi halaman sah Kominfo, https://siarandigital.kominfo.go.id/.
  • Ketok menu "Feature TV Digital".
  • Klik menu "Tentukan Kelompok".
  • Click "Tv".
  • Masukan merk dan type tv Anda.
  • Bila tv Anda telah digital, maka ada info merk dan type tv yang Anda masukan.
  • Tetapi bila info tv yang Anda masukan tidak tampil, dan diketemukan info "Minta maaf piranti yang Anda mencari tidak tercatat pada database kami atau memang belum mempunyai sertifikasi piranti," pertanda tv Anda masih tv Analog dan membutuhkan STB.


Bila memang TV Anda terhitung tv analog, diperlukan STB untuk nikmati tayangan TV digital. Tidak perlu cemas, Kominfo sendiri sudah membagi kontribusi Set Top Box (STB) gratis untuk Anda yang penuhi persyaratan.


Berikut ada langkah memeriksa apa Anda terhitung yang menerima kontribusi STB gratis atau mungkin tidak dari pemerintahan. Cukup siapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Anda.


  1. Membuka situs Cekbantuanstb.kominfo.go.id.
  2. Masukan NIK dan code captcha.
  3. Kemudian click tombol "Penelusuran".


Kemudian, akan ada info pada situs itu. Bila Anda bukan yang menerima kontribusi Set Top Box (STB) gratis dari pemerintahan, akan ada tulisan "Failed! Penelusuran tidak diketemukan, anda tidak terhitung calon yang menerima kontribusi STB."

×
Berita Terbaru Update