Pujo Ketua UMKM lampung Selatan Mendukung Memasarkan Produk UMKM

Pujo Ketua UMKM lampung selatan mendukung memasarkan produk UMKM

Pujo Ketua UMKM lampung selatan mendukung memasarkan produk UMKM


UMKM - comunitynews - Banyak produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di lampung selatan yang tidak dikenal oleh masyarakat dan tidak terserap pasar. Bahkan untuk produk pertanian, ketika terjadi panen raya tidak terserap pasar sehingga harga produk tersebut anjlok bahkan biaya panen lebih besar daripada harga jual. Oleh sebab itu dibutuhkan terobosan, kerjasama antara pemerintah dan dunia usaha dalam memasarkan produk UMKM. Untuk memasarkan produk UMKM, pelaku UMKM dan pemerintah dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan e-commerce. Untuk menyerap produk UMKM dapat dilakukan dengan hilirisasi terhadap produk UMKM dan mencari pasar produk UMKM.


Jika permasalahan struktural di atas dapat ditangani dengan baik, maka UMKM akan menjadi kuat. UMKM kuat akan menciptakan kemandirian ekonomi Indonesia sebagaimana yang diharapkan dalam nawacita yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. 


Saat wawancara dengan ketua, UMKM lampung selatan," pak pujo, "'; saya bangga dengan produk masyarakat kita yang ada di lampung selatan, saya akan membantu masyarakat yang mempunyai produk produk apa aja yang bisa menghasilkan tambahan pendapatan bagi masyarakat dan bisa mandiri.


Tambah nya," Saya  info kan ke pada masyarakat yang mau membuat IMB,  izin SPP-PIRT, sertifikat HALAL dan NPWP kami siap membantu nya, "papar pujo Rabu (16/11/2022).

Roni.

Adv.

0 Response to "Pujo Ketua UMKM lampung Selatan Mendukung Memasarkan Produk UMKM"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...