Bupati Tangerang Resmikan Baksos di Mauk Bersamaan Peringatan HUT IDI ke 72 HKN

 

Bupati Tangerang Resmikan Baksos di Mauk Bersamaan Peringatan HUT IDI
Bupati Tangerang Resmikan Baksos di Mauk Bersamaan Peringatan HUT IDI


Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmikan aktivitas bakti sosial (Baksos) yang diinisiasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang dalam rencana HUT IDI ke 72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Ketapang Urban Aqua Culture, Kecamatan Mauk. Senin (21/11/2022).


Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berterima kasih ke semua dokter yang berada di Tangerang Raya atau di Propinsi Banten atas pengabdian dan perjuangannya sepanjang dua tahun jadi garda paling depan dalam menjaga masyarakat.


"Sewaktu IDI ingin buat acara di Ketapang, kita pemda tentu memberi dukungan apa lagi di wilayah yang sedang kita promokan untuk menjadi satu diantara percontohan, bukan cuma untuk tempat rekreasi tetapi jadi percontohan secara terintegrasi," kata Bupati Zaki.


Bupati menambah terus akan harus membangun dan memberi pembelajaran ke masyarakat berkaitan kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan karena ini merupakan pangkal dari sehatnya masyarakat kita. Semoga Puskesmas Mauk dapat diperkembangkan karena wilayah ini lumayan jauh dari sarana kesehatan.


"Saya katakan banyak terima kasih pada Ikatan Dokter Indonesia baik dari Tangerang atau Propinsi Banten dan selebihnya sudah pasti pemda akan selalu memberi support dan motivasi ke beberapa dokter dalam rencana melindungi dan melayani masyarakat baik di Tangerang atau Banten," katanya.


Ketua IDI Tangerang, dr Muhamad Rifki menjelaskan, IDI Cabang Tangerang lakukan aktivitas dedikasi warga berbentuk bakti sosial yang dituruti dengan aktivitas lain seperti kontrol kesehatan, ibu dan balita, USG, EKG, check gizi dan yang lain.


"Cabang IDI Tangerang itu mencakup Kabupaten dan Kota, dengan anggotanya 7.700 dokter, paling besar di Banten. Dari 11 ribu anggota di Banten, 7.700 nya berada di Tangerang, dengan 1.500 dokter specialist dan selebihnya ialah dokter umum. Dengan besarnya jumlah anggota ini, tentu saja ada tanggung-jawab dari kami pada masyarakat Kabupaten dan Kota Tangerang," terang Rifki.


dr Rifki mengutarakan aktivitas itu sebagai dedikasi ke warga. Argumen itu mandasari tagline HUT IDI tahun 2022, yakni "Berbakti Untuk Negeri dan Mengabdi Untuk Rakyat".


Ketua Eksekutor HUT IDI dr.Indri menambahkan, Dalam rencana HUT IDI dan Hari Kesehatan Nasional ini, kami dari IDI Cabang Tangerang mengadakan rangkaian aktivitas sosial, yang dimulai barusan pagi dengan goes dan fun walk, seterusnya dengan aktivitas bhakti sosial pelayanan kesehatan, kontrol pada balita di bawah dua tahun, dengan permasalahan gizi beberapa 50 balita, selanjutnya kontrol ibu hamil berefek tinggi sekitar 50 ibu hamil, dan 150 lanjut usia, pengecekan cholesterol, asam urat, dan gula darahnya, dan jikamana ingin lakukan akupunturpun bisa, untuk yang terindikasi dan EKG.


"Aktivitas bhakti sosial ini tidak tuntas di sini, berkaitan permasalahan gizi balita ini terus akan berlanjut, dan harus terselesaikan, dan ini memerlukan waktu, sehingga kita akan pastikan dan akan kita dampingi balita itu supaya tidak jadi balita stanting atau yang telah stunting dapat terdata dan dapat ditolong untuk proses pemeriksaan kesehatannya," katanya.


Kami dibantu oleh Perhimpunan dokter indonesia, dokter spesialist, dan beberapa dokter yang lain, dan kami dibantu oleh partner kami dari Bank BJB Cabang Balaraja, dan aktivitas ini sangatlah baik, dan mudah mudahan nantinya kami dapat berbakti serta lebih membaktikan untuk negeri, dan dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat kabupaten tangerang.

0 Response to "Bupati Tangerang Resmikan Baksos di Mauk Bersamaan Peringatan HUT IDI ke 72 HKN"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...