-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru: Menteri Pemuda dan Olahraga Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Tuesday, April 4, 2023 | 5:02 AM WIB Last Updated 2023-04-03T22:02:57Z
iklan

 Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru

Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru
Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru

Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru - comunitynews - Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang ditinggalkan oleh Zainudin Amali telah diisi oleh seorang pemimpin muda bernama Ariobimo Nandito Ariotedjo, yang dikenal sebagai Dito Ariotedjo. Dito dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (3/4) sore.

Dito adalah seorang pengusaha yang juga menjabat sebagai tim ahli Menko Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Golkar. Selain itu, ia juga memimpin DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Selama kuliah, Dito aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan seperti Bendum BEM FH UI, HMI Komisariat Hukum UI, Sekretaris Jenderal Gerakan Pelajar Mahasiswa Pembaharuan (GPMP), serta Ketua HIPMI Jaya. Di bidang olahraga, ia juga pernah menjabat sebagai Ketum Pengurus ISSI Provinsi DKI Jakarta.

Dalam dunia politik, Dito menjadi Ketua Bidang termuda dalam sejarah Partai Golkar dan menjadi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial dan Ormas. Sebelum menjadi Menpora baru, Dito juga menjadi anggota tim ahli Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dito Ariotedjo lahir pada tanggal 25 September 1990 di Jakarta dan menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Dengan penunjukan ini, Dito Ariotedjo menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.
×
Berita Terbaru Update