Rekomendasi Aplikasi Video Call untuk Tetap Bersilaturahmi dengan Keluarga di Kampung

 Rekomendasi Aplikasi Video Call

rekomendasi aplikasi video call
ilustrasi:Rekomendasi Aplikasi Video Call untuk Tetap Bersilaturahmi dengan Keluarga di Kampung

Aplikasi Video Call - comunitynews -  Teknologi semakin berkembang dan membuat orang yang jauh terasa lebih dekat. Meskipun banyak orang melakukan mudik untuk bertemu dengan keluarga, namun ada juga yang tidak bisa melakukannya karena satu dan lain hal. Namun, jangan khawatir karena dengan adanya aplikasi video call, orang yang jauh tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi video call yang bisa digunakan:

Whatsapp

Aplikasi pengirim pesan ini menjadi jawaban utama untuk melakukan panggilan video. Selain cara penggunaannya yang mudah, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Whatsapp sendiri tidak hanya memberikan fitur untuk melakukan chat atau telepon, tetapi juga panggilan video.

Fitur panggilan video di Whatsapp sangat mudah digunakan, pengguna hanya perlu menekan sekali pada room chat. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan fitur Group Video Call, sehingga lebih dari dua orang bisa melakukan interaksi.

Zoom

Aplikasi ini menjadi sangat populer selama masa pandemi dan sering digunakan oleh banyak orang, bahkan menjadi aplikasi yang wajib terinstal pada perangkat laptop maupun HP. Zoom adalah aplikasi yang sering digunakan oleh perusahaan atau akademisi untuk melakukan interaksi tatap muka dengan jumlah orang yang banyak.

Dengan memanfaatkan fitur Zoom, orang yang tidak bisa melakukan mudik bisa bertatap muka dengan sanak saudara di kampung hanya dengan melalui layar smartphone atau laptop. Zoom menjadi salah satu cara yang paling praktis untuk melakukan panggilan video.

Google Meet

Google Meet adalah alternatif dari Zoom dan bisa melakukan panggilan video lebih dari 45 menit. Pengguna gratis di Zoom hanya diberikan waktu 45 menit untuk melakukan panggilan video. Namun, tidak dengan Google Meet. Aplikasi ini tidak dipungut biaya dalam melakukan aktivitas panggilan video sehingga para pengguna bisa memanfaatkannya untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung.

Facetime

Bagi pengguna Apple, Facetime menjadi andalan untuk melakukan panggilan video. Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna Apple. Jadi, bagi pengguna iPhone bisa melakukan panggilan video dengan orang yang menggunakan MacBook selama mempunyai nomor telepon yang valid pada iPhone pengguna.

Facetime bisa melakukan Group Video Call dengan sesama pengguna iPhone lainnya. Aplikasi ini menjadi rekomendasi untuk para pengguna yang tidak bisa melakukan mudik dan ingin melakukan silaturahmi.

Telegram

Layaknya Whatsapp, Telegram juga menjadi aplikasi yang serupa seperti Whatsapp. Aplikasi ini bisa melakukan panggilan video dengan sesama pengguna Telegram. Telegram bisa dimanfaatkan untuk melakukan Group Video Call, sehingga pengguna bisa melakukan video call lebih dari dua orang dalam satu frekuensi yang sama.

Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan silaturahmi bagi orang yang belum bisa melakukan mudik dan bertemu dengan keluarga besar.

Kesimpulan

Aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan di atas menjadi rekomendasi sebelumnya, berikut adalah beberapa aplikasi lain yang bisa menjadi rekomendasi untuk melakukan panggilan video dengan sanak saudara yang berada di kampung halaman:

Skype

Aplikasi ini sudah cukup lama dikenal sebagai aplikasi yang bisa melakukan panggilan video. Meskipun sekarang mungkin tidak sepopuler dulu, aplikasi ini masih menjadi salah satu opsi untuk melakukan panggilan video dengan sanak saudara di kampung. Skype dapat diakses melalui komputer, smartphone, atau tablet.

Facebook Messenger

Aplikasi pesan Facebook juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan video dengan mudah. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan di Indonesia, sehingga akan mudah untuk mengajak sanak saudara di kampung menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Facebook Messenger juga memiliki fitur Group Video Call yang memungkinkan banyak orang berbicara bersama-sama dalam satu panggilan.

Line

Aplikasi pesan yang satu ini cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan pengguna smartphone. Line juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan video dengan mudah. Selain itu, Line juga memiliki banyak stiker dan filter yang bisa membuat panggilan video menjadi lebih seru.

Jitsi Meet

Jitsi Meet adalah aplikasi open-source yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video dengan mudah. Aplikasi ini tidak memerlukan pendaftaran dan bisa diakses melalui browser. Jitsi Meet juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan video dengan banyak orang, sehingga cocok untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga besar.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, sanak saudara yang tidak bisa melakukan mudik masih bisa tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Selain itu, penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut juga dapat membantu mengurangi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini.

0 Response to "Rekomendasi Aplikasi Video Call untuk Tetap Bersilaturahmi dengan Keluarga di Kampung"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...