WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Diam dan Keamanan Privasi Baru

 WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan
WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Diam dan Keamanan Privasi Baru

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan - comunitynews - Pengguna WhatsApp tidak perlu khawatir lagi mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Ada fitur baru di platform ini yang akan membuatnya tetap tenang dengan cara mematikan suara jika ada nomor asing yang mencoba menelepon.

Fitur terbaru yang dikenal dengan nama Silence Unknown Callers bertujuan untuk mengurangi gangguan dari nomor yang tidak dikenal. Namun, WhatsApp tidak sepenuhnya menghilangkan nomor asing tersebut, karena panggilan dari mereka masih akan terlihat dalam daftar panggilan.

Meskipun panggilan dari nomor asing akan berada dalam mode diam, pengguna masih dapat melihatnya. Dengan begitu, pengguna WhatsApp dapat mengecek apakah nomor tersebut penting atau tidak tanpa harus menyimpannya dalam daftar kontak.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga mengumumkan kehadiran fitur keamanan lainnya yang disebut Privacy Checkup. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan privasi saat berinteraksi di aplikasi.

Pengguna memiliki lebih banyak kemampuan untuk mengontrol beberapa hal dalam platform tersebut. Misalnya, mereka dapat memilih siapa saja yang dapat melakukan panggilan atau melihat informasi personal dalam platform.

"Fitur ini hadir untuk memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi personal lainnya," kata WhatsApp dalam keterangan resminya yang dikutip dari Engadget pada hari Kamis, 22 Juni 2023.

Selain itu, fitur Privacy Checkup juga membawa fitur Chat Lock. Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk mengunci percakapan yang dipilih agar lebih privat dan tidak dapat diintip oleh orang lain.

Percakapan yang dikunci akan masuk ke dalam tab khusus yang terpisah dari percakapan yang terbuka.

Dalam iklan yang dirilis oleh WhatsApp, perusahaan menuliskan kemampuan fitur ini sebagai berikut: "Jika Anda ingin menanyakan kabar teman, kirimkan pesan yang benar-benar pribadi kepadanya."

Kunjungi artikel menarik lainya di Google News

0 Response to "WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Diam dan Keamanan Privasi Baru"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...