Banjir dan Longsor di Kota Padang: Evakuasi Warga Terdampak Akibat Hujan Deras

 

Banjir dan Longsor di Kota Padang: Evakuasi Warga Terdampak Akibat Hujan Deras


Kota Padang, yang terletak di Sumatera Barat, diguncang oleh banjir yang melanda pada dini hari Jumat (14/7/2023) akibat curah hujan deras yang terus mengguyur sejak Kamis (13/7/2023).


Rumainur, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, menyatakan bahwa beberapa kecamatan di Kota Padang dilanda banjir. Salah satunya adalah Kecamatan Nanggalo, di mana ketinggian air mencapai sekitar 60 sentimeter.


"Di Kecamatan Padang Selatan, air bahkan mencapai ketinggian antara 50 hingga 100 sentimeter," ujarnya pada Jumat (14/7/2023).


Di wilayah Jondul Rawang, yang termasuk dalam Kecamatan Padang Selatan, ketinggian air bahkan mencapai 100 sentimeter. Selain itu, Kecamatan Padang Utara juga mengalami banjir dengan ketinggian air sekitar 30 sentimeter.


Tidak hanya banjir, curah hujan yang tinggi juga menyebabkan longsor dan pohon tumbang di Kota Padang. Rumah-rumah warga tertimbun longsor, dan beberapa pohon tumbang menghambat lalu lintas jalan.


"Ada longsor yang menimpa rumah warga di Jalan Baru Pantai Air Manis, Padang, serta pohon tumbang di Jalan Raya By Pass Sungai Sapih, Kelurahan Sungai Sapih. Pohon-pohon yang tumbang tersebut mengganggu akses jalan raya," jelas Rumainur.


Tim gabungan juga melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet guna menyelamatkan mereka.


Ikuti kami di Google News 

0 Response to "Banjir dan Longsor di Kota Padang: Evakuasi Warga Terdampak Akibat Hujan Deras"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...