Daftar Kartu Prakerja Gelombang 57 dan Raih Bantuan Rp4,2 Juta!

 

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 57 dan Raih Bantuan Rp4,2 Juta!

Comunitynews - Kabar gembira datang bagi kamu yang tertarik dengan program Kartu Prakerja! Gelombang 57 kini telah resmi dibuka dan pengumumannya tersebar melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id pada Sabtu (15/7). 


“GELOMBANG 57 DIBUKA! Sudahkah kamu mengklik tombol ‘Gabung Gelombang' di dashboard Prakerja milikmu?” demikian tulisan yang diunggah.


Bagi kamu yang belum mendaftar, jangan lewatkan kesempatan ini! Langsung daftarlah secara mandiri di www.prakerja.go.id agar kamu bisa mengikuti seleksi di gelombang ini dan menjadi bagian dari program Kartu Prakerja. 


Kartu Prakerja sendiri merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan di Indonesia. Setiap peserta yang lolos di setiap gelombang akan mendapatkan bantuan dan dukungan berupa biaya pelatihan. Besaran insentif yang akan diberikan kepada peserta adalah sebesar Rp4,2 juta.


Namun, sebelum mendaftar, ada beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan, antara lain:


  1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, termasuk pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, serta pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Tidak termasuk Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa, serta Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang dapat menjadi Penerima Kartu Prakerja.


Untuk mendaftar Kartu Prakerja, ikuti langkah-langkah berikut:


  1. Buka situs https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.
  2. Masukkan alamat email dan password, lalu klik "Daftar".
  3. Setelah berhasil mendaftar dan login, kamu akan diarahkan ke halaman verifikasi KTP.
  4. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik "Berikutnya".
  5. Lengkapi data diri seperti nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, serta unggah swafoto sambil memegang KTP.
  6. Langkah selanjutnya adalah mengikuti tes. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
  7. Setelah menyelesaikan tes, pilih gelombang Kartu Prakerja 2023 yang tersedia di dashboard sesuai dengan alamat KTP, lalu klik "Gabung Gelombang".
  8. Akan muncul konfirmasi pilihan gelombang Kartu Prakerja 2023. Jika sudah sesuai, klik "Gabung".
  9. Terakhir, akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Kamu harus mengklik "Saya Menyetujui" untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.


Dengan menyelesaikan proses pendaftaran ini, kamu telah berhasil mendaftar di gelombang 57 Kartu Prakerja. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaanmu. Selamat bergabung!


Ikuti kami di berita menarik lainnya di Google News 

0 Response to "Daftar Kartu Prakerja Gelombang 57 dan Raih Bantuan Rp4,2 Juta!"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...