Proyek Betonisasi Kontroversial di Wilayah Panongan: Mengurangi Ketebalan dan Hemat Anggaran?

 

Proyek Betonisasi Kontroversial di Wilayah Panongan: Mengurangi Ketebalan dan Hemat Anggaran?

Panongan, Kab.Tangerang - comunitynews - Proyek betonisasi di Wilayah Kecamatan Panongan, khususnya di Jalan Panongan RT 02/04 Desa Panongan, terungkap memiliki masalah serius dalam pelaksanaannya. Proyek ini diduga mengurangi ketebalan dan menghemat anggaran, dengan beberapa kejanggalan yang mencurigakan.


Pondasi dasar hanya menggunakan hotmix dan makadam plastik yang tidak terpasang dengan sempurna, dan papan bagasting yang seharusnya sama tingginya, ternyata memiliki ketinggian yang bervariasi. Kemungkinan papan bagasting juga dipendam untuk mengurangi volume beton yang digunakan pada badan jalan.


Selain itu, pelaksanaan proyek ini tidak dihadiri oleh instansi yang terkait dari Pihak PPTK dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Team awak media dan LSM yang menyaksikan proyek ini pun menduga bahwa anggaran yang dikeluarkan pemerintah Kabupaten Tangerang sangat besar, namun papan proyek yang seharusnya ada di sekeliling lokasi tidak tampak, membuat mereka meragukan transparansi proyek ini.


LSM dan rekan media yang turut menyaksikan pekerjaan betonisasi ini menyatakan bahwa proyek ini bisa dikatakan "dugaan siluman" karena ketebalannya tidak sesuai dan anggaran yang seharusnya terlihat juga tidak ada jejaknya. Mereka mendesak pemerintah terkait untuk bertindak dan tidak menutup mata terhadap dugaan ketidakberesan ini.


Rezi

0 Response to "Proyek Betonisasi Kontroversial di Wilayah Panongan: Mengurangi Ketebalan dan Hemat Anggaran?"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...