-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Seleksi Pilkades Sidomulyo, Verifikasi Bakal Calon Seru dan Berdemokrasi

Saturday, July 22, 2023 | 1:11 PM WIB Last Updated 2023-07-22T06:11:59Z
iklan

 Seleksi Pilkades Sidomulyo

Seleksi Pilkades Sidomulyo
Seleksi Pilkades Sidomulyo, Foto : Roni

Sidomulyo, Lampung Selatan - Tanggal 21 Juli 2023 menjadi hari yang menentukan bagi 4 desa calon di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, karena mereka telah mendaftar dan mengikuti seleksi administrasi serta verifikasi berkas untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dalam tahapan verifikasi ini, Camat Sidomulyo, Erman Suheri, SE, menjelaskan bahwa prosesnya dilakukan serentak di 4 desa di kecamatan tersebut. Panitia kecamatan akan melakukan seleksi administrasi dan verifikasi berkas yang telah diserahkan oleh para calon.

Ada total 12 bakal calon dari keempat desa, dengan rincian 3 calon dari Desa Suka Maju, 5 calon dari Desa Budidaya, 3 calon dari Desa Siring Jaha, dan 2 calon dari Desa Sidowaluyo. Setelah melalui seleksi administrasi dan verifikasi berkas, bakal calon ini akan ditetapkan sebagai calon resmi dalam Pilkades jika memenuhi syarat atau dinyatakan lolos dalam seleksi tersebut. Proses seleksi ini melibatkan unsur dari beberapa dinas terkait seperti Kecamatan, Dinas Kesehatan, Koramil, dan Polsek.

Pada seleksi administrasi dan verifikasi berkas, terdapat beberapa dokumen yang harus diperhatikan secara teliti, antara lain Ijazah, e-KTP, dan Suket Bebas Narkoba (SKHPN). Camat Sidomulyo, Erman Suheri, SE, Danramil Sidomulyo, dan Kapolsek adalah pihak-pihak yang terlibat dalam proses verifikasi ini.

Proses seleksi administrasi dan verifikasi dimulai pukul 08.30 hingga 10.30 WIB, berjalan dengan aman dan kondusif. Camat Sidomulyo, sebagai ketua tim seleksi administrasi dan verifikasi berkas, menyampaikan hasilnya secara transparan di hadapan para bakal calon, panitia, serta saksi-saksi yang hadir. Semua hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada masalah dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades, sesuai dengan peraturan perundang-perundangan yang berlaku. Kedua bakal calon tersebut pun ditetapkan sebagai calon resmi.

Di tengah pengumuman tersebut, Camat Sidomulyo juga mengimbau kepada semua calon yang telah lolos seleksi dan ditetapkan sebagai calon untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah hingga Pilkades berlangsung di kecamatan.

Danramil Sidomulyo turut mengingatkan para calon Pilkades untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah mereka. Pilkades bukanlah ajang permusuhan, tetapi sebuah proses demokrasi untuk mencari pemimpin sesuai dengan pilihan rakyat, yang mampu mewujudkan masyarakat Karangrejo yang adil dan makmur.

Dengan semangat demokrasi yang teguh dan sikap saling menghormati, diharapkan Pilkades di Kecamatan Sidomulyo berjalan lancar dan sukses, menghadirkan pemimpin yang benar-benar dapat mensejahterakan dan memajukan masyarakat setempat. Semoga pemilihan ini akan menjadi langkah maju bagi daerah dan semakin mengokohkan ikatan persaudaraan antara warga desa dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Roni


Ikuti kami di Google News 
×
Berita Terbaru Update