Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah di Kecamatan Merbau Mataram

 

Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah di Kecamatan Merbau Mataram
Poto pertama di kecamatan merbau mataram, desa Talang Jawa Dan poto kedua di kecamatan katibung, di desa Tran Tanjugan


Kabu.LamSel - comunitynews - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Merbau Mataram pada Senin, 2 Oktober 2023.


Dalam kunjungannya ke Kecamatan Merbau Mataram dan Katibung, Nanang Ermanto memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah kepada Idul Fitri dan istrinya, Eni Ratna Ningsih, yang merupakan warga Desa Talang Jawa dan Desa Tran Tanjungan.


Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 20 juta, yang diperuntukkan untuk membeli material bahan bangunan yang diperlukan dalam rangka memperbaiki rumah.


Inisiatif ini merupakan bagian dari program perbaikan rumah tidak layak huni yang dilaksanakan bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni. Tujuannya adalah membantu masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.


Program ini mencerminkan komitmen nyata pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lampung Selatan. Nanang berharap agar masyarakat penerima bantuan merasakan perubahan positif dalam kondisi rumah mereka.


"Ini merupakan program dari pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan. Tadi di Kecamatan Katibung juga ada program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu). Ini upaya kita dalam mengatasi kemiskinan ekstrem, khususnya di Lampung Selatan," ujar Nanang.


Tak lupa, Nanang juga meminta pihak Pemerintah Kecamatan, Desa, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan untuk bergotong royong membantu proses pembangunan rumah.


"Uang sebesar Rp. 20 juta ini akan diserahkan ke pak camat sebagai koordinator. Nanti pak camat yang mengatur penggunaannya. Kemudian pak kades, saya minta agar masyarakatnya gotong royong, UPT juga turut membantu," tambah Nanang.


Salah satu penerima bantuan, Idul Fitri, merasa bersyukur atas program ini. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah dan ASDP yang telah membantu perbaikan rumahnya.


"Terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, pak Nanang, dan ASDP yang telah membantu memperbaiki rumah kami. Terima kasih, pak," ucap Idul Fitri dengan penuh haru.(Roni/kmf)

0 Response to "Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah di Kecamatan Merbau Mataram"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...