Proyek SpaL U_ditch kecamatan Legok Tangerang diduga Tak Sesuai Kerangka kerja

 

Proyek SpaL U.ditch kecamatan Curug Tangerang diduga Tak Sesuai Kerangka kerja


Kab.Tangerang - comunitynews - Pekerjaan proyek SpaL U.ditch yang berlokasi di Perumahan Griya Curug RT.012/11 Desa RancaGong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, ternyata memunculkan Kontroversi. Persatuan Wartawan Duta Pena INDONESIA (PWDPI).Dalam investigasinya, menemukan beberapa aspek yang patut dipertanyakan dalam pelaksanaan proyek ini.


Proyek SpaL U.ditch seharusnya melibatkan pemeliharaan dan pengawasan langsung dari pihak kecamatan Legok. Proyek ini didanai melalui APBD 2023 dengan nilai kontrak sekitar Rp. 149.550.000,- dan dikerjakan oleh CV. SRIKANDI MANDIRI.


Menurut ketua PWDPI Kabupaten Tangerang, Jumroni, bahwa Fakta dilapangkan dalam pelaksanaan proyek. Pemasangan SpaL U.ditch yang seharusnya melibatkan beberapa tahap.


"Kami melihat dalam hal pemasangan diduga tak sesuai kerangka Acuan kerja, seperti penggalian, pemasangan agregat, dan lantai penahan U.ditch, hanya tampak melibatkan satu elemen, yaitu U.ditch itu sendiri. Bahkan, terlihat pengurugan dan pemadatan yang kurang memadai dengan penggunaan bekas tanah galian, padahal seharusnya menggunakan adukan semen dan pasir sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB)". Kata Jumroni,kamis (19/10/2023).



Jumroni menambahkan dalam pengakuannya ada kekhawatiran terkait pelaksanaan proyek SpaL U.ditch ini. Dia menduga adanya kerja sama yang mencurigakan antara pihak kecamatan dan pihak ketiga yang bertujuan mengurangi biaya material, yang seharusnya tidak terjadi. Jumroni menyoroti kurangnya pengawasan dari PPTK kecamatan Legok terhadap proyek ini.


"Menurut undang-undang, seperti Keterbukaan Informasi Publik, Tentang Jasa Konstruksi, dan peraturan-peraturan lainnya, masyarakat memiliki peran penting dalam mencegah dan memberantas korupsi. Jumroni menekankan perlunya tindakan tegas dan pertanggungjawaban dari pihak-pihak terkait terhadap pelaksanaan proyek SpaL U.ditch ini. Dengan begitu, diharapkan transparansi dan akuntabilitas dapat dipulihkan". Kata Jumroni kepada wartawan.


Jumroni, dalam ungkapannya akan terus mengikuti perkembangan proyek ini untuk memastikan kebenaran dan keadilan dalam pengelolaan dana yang bersumber dari Masyarakat.


Saat akan dikonfirmasi, tak ada satupun pekerja memberikan akses untuk Guna untuk konfirmasi kepada pelaksana dan mandor yang saat itu tak ada dilapangan untuk dimintai klarifikasi, hingga berita ini tayangkan.


Rezi

0 Response to "Proyek SpaL U_ditch kecamatan Legok Tangerang diduga Tak Sesuai Kerangka kerja "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...