-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diskusi FW KP3B dan Dindik Provinsi Banten Menuju Perubahan

Wednesday, December 6, 2023 | 4:04 PM WIB Last Updated 2023-12-06T12:47:53Z
iklan

 

FW KP3B Gelar Diskusi Bersama Dindik Prov Banten
FW KP3B Gelar Diskusi Bersama Dindik Prov Banten

SERANG, - comunitynews  - Dalam diskusi yang digelar di Kantor Sekretariat FW KP3B, para wartawan menyoroti permasalahan krusial dalam sistem pendidikan Banten, mencakup PPDB di SMK tanpa sistem zonasi, hingga kualitas SDM guru di daerah pedalaman.


Arkani, yang mewakili Dinas Pendidikan, memberikan klarifikasi terkait kebijakan PPDB di SMK, menjelaskan bahwa mereka menggunakan jalur Afirmasi, Prestasi, dan perpindahan tugas orang tua sebagai alternatif zonasi.


Pentingnya peran guru, terutama di daerah terpencil, dalam meningkatkan mutu pendidikan juga menjadi fokus pembicaraan. Arkani menegaskan bahwa peningkatan kualitas SDM guru SMK menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal.


Tokoh masyarakat Banten, H Suciazhi, memberikan dukungan penuh terhadap Forum Wartawan KP3B, mengapresiasi upaya mereka dalam memberikan informasi publik yang konstruktif. Ia berharap forum tersebut terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan program-program pendidikan, khususnya di wilayah Banten. Diskusi ini menjadi langkah positif dalam membentuk sinergi yang kuat antara pemerintah dan media untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Banten.

×
Berita Terbaru Update