-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Longsor Akibat Hujan di Tigaraksa, Tangerang: BPBD Lakukan Evakuasi dan Bantuan

Wednesday, December 6, 2023 | 1:19 PM WIB Last Updated 2023-12-06T06:19:04Z
iklan
Longsor Akibat Hujan di Tigaraksa, Tangerang: BPBD Lakukan Evakuasi dan Bantuan

Kab.Tangerang - comunitynews - Di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, tingkat curah hujan yang tinggi telah dikonfirmasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sejak Minggu, 4 Desember, cuaca ekstrem telah menyebabkan 10 rumah longsor.

Menurut Ujat Sidrajat, kepala BPBD Kabupaten Tangerang, longsor disebabkan oleh hujan deras yang berkepanjangan dan pembangunan di area industri yang dikelola Millennium. "Longsor disebabkan oleh hujan deras yang terus-menerus dan pembangunan di area milenium, menyebabkan kejadian alam ini," katanya.

Sekitar empat puluh orang dari sembilan kepala keluarga di Kampung Bugel Lebak, RT/RW 01/03, Kelurahan Kadu Agung, terdampak selain kerusakan rumah. Untuk memberikan bantuan kepada korban, BPBD Kabupaten Tangerang telah bekerja sama dan memantau lokasi kejadian.

Dia juga menyatakan bahwa mereka telah melakukan evakuasi dan pendataan korban, serta memberikan dukungan kebutuhan yang diperlukan.


Terlepas dari fakta bahwa tidak ada korban jiwa, sejumlah orang mengalami kerugian besar sebagai akibat dari kerusakan struktur. "Ada 40 jiwa yang terkena dampak, namun, tidak ada korban jiwa, baik yang meninggal maupun luka," katanya.

Selain itu, Ujat mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana karena cuaca ekstrem yang masih berpotensi melanda Tangerang dan daerah sekitarnya. "Kami terus mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana."

Rezi
×
Berita Terbaru Update