-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Indonesia vs Libya: Timnas Indonesia Tumbang 1-2 di Uji Coba Kontra Libya

Saturday, January 6, 2024 | 1:05 AM WIB Last Updated 2024-01-05T18:05:22Z
iklan

Indonesia vs Libya

Indonesia vs Libya
 Indonesia vs Libya: Timnas Indonesia Tumbang 1-2 di Uji Coba Kontra Libya

Indonesia vs Libya  (comunitynews) - Timnas Indonesia kalah dalam pertandingan uji coba di Antalya, Turki, pada Jumat (5/1/2024). Meskipun Timnas Indonesia sempat memimpin dengan gol oleh Yakob Sayuri, Libya akhirnya menang dengan skor 1-2.

Kedua tim memulai babak pertama dengan penuh semangat. Timnas Libya menciptakan ancaman besar dalam dua menit hanya dengan tendangan bebas Ahmed Ekrawa yang berhasil ditepis oleh kiper Indonesia Ernando. Meskipun demikian, Skuat Garuda berhasil unggul pada menit ketujuh melalui gol luar biasa dari Yakob Sayuri setelah umpan tarik Ivar Jenner. Indonesia menang dengan skor 1-0.

Timnas Libya segera menanggapi dengan serangan cepat. Di menit kesembilan, Oshama El Sharami menyambar bola muntah dari umpan silang dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-19, Libya berhasil membalikkan keadaan. Itu karena kesalahan fatal dari Rizky Ridho yang melakukan back pass yang buruk dimanfaatkan dengan baik oleh Ahmed Ekrawa, yang mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Libya.

Skuat Garuda tetap optimis meskipun tertinggal. Mereka terus menyerang sementara Libya mencoba memanfaatkan peluang kontra. Skor tetap 1-2 hingga akhir babak pertama.

Timnas Indonesia terus menyerang dan mencoba menekan lawan untuk menyamakan skor di babak kedua. Meskipun Ernando melakukan beberapa penyelamatan bagus, mereka tidak bisa menyamakan skor.

Pada menit ke-88, Indonesia memiliki peluang bagus melalui umpan terobosan Rizky Ridho, tetapi kiper Libya masih bisa menepis tendangan Justin Hubner. Serangan jual beli terjadi, tetapi skor 1-2 tetap ada sampai peluit panjang berbunyi.

Sebelum Timnas Indonesia berangkat ke Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong harus mencari solusi sebelum laga uji coba terakhir mereka melawan Timnas Iran pada 9 Januari 2024.

Timnas Indonesia memiliki susunan pemain seperti berikut: Ernando Ari; Rizky Ridho; Jordi Amat; Justin Hubner; Elkan Baggott; Yakob Sayuri; Ivar Jenner; Witan Sulaeman; Marselino Ferdinan; Pratama Arhan; Rafael Struick; dan Yohan Baptista.

Instruktor: Shin Tae-yong


Timnas Libya bermain dengan formasi 4-3-3, terdiri dari Murad Al Wuheeshi (PG), Ali Al Musrati, Osama Al Sareet, Ahmed Fakrounshaalah, Elmahdi El Kout, Nouradin El Gelaib, Daniel Elfadli, Mohamed Tubal, Osama El Sharimi, Fadel Mansour, Ahmed Ekrawa. Pelatihnya adalah Milotin Sredojevic.

Statistik kompetisi:


Jumlah tembakan total: 11-8 Tembakan ke target: 2-4 Posession: 56%-44% Fouls: 16-7 Offsides: 6-1
×
Berita Terbaru Update