-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Roni Suryandi Terpilih Ketua LPM Kelurahan Pasir Jaya 2024

Sunday, January 21, 2024 | 8:13 PM WIB Last Updated 2024-01-21T13:13:39Z
iklan
Roni Suryandi Terpilih Ketua LPM Kelurahan Pasir Jaya 2024


Tangerang (comunitynews) - Riyan Kadhafi sebagai Aktivis, mengatakan, proses Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di wilayahnya yang telah digelar pada 21 Januari 2024, berjalan sukses tanpa ekses. Menurutnya, ini merupakan hasil kerja sama yang solid antara panitia, calon, dan peserta pemilihan.

"Alhamdulillah semua berjalan kondusif dan tanpa ekses. Terima kasih kepada seluruh panitia dan kelurahan yang sudah menyukseskan pesta demokrasi ini," kata Riyan kepada awak Media, usai monitoring pelaksanaan Pemilihan Ketua LPM di Kelurahan Pasir Jaya, Minggu (21/01/2024).

Riyan Kadhafi menjelaskan, masa jabatan Ketua LPM kini berubah yang semula hanya tiga tahun, kini menjadi lima tahun. Ketua dan pengurus LPM juga mengemban tugas, pokok, dan fungsi yang cukup krusial.

Salah satunya, lanjut Riyan, LPM bertugas menjadi jembatan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Kota Tangerang. Oleh sebab itu, LPM diharapkan dapat lebih aktif melihat dan mendorong peningkatan potensi masyarakatnya, khususnya di bidang pembangunan.

"Kami berharap sinergi antara LPM dengan Kecamatan dan Kelurahan terus terjalin untuk membangun Pasir Jaya yang lebih maju ke depannya," tandas Riyan.

Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Calon Ketua LPM Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Jatiuwung ini ada dua calon yaitu Mohammad Iqbal dengan nomor Urut Satu, Visi " Membangun pasir jaya yang mandiri amanah jujur dan unggul, serta Misi untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam membantu program pemerintah pasir jaya dalam pembangunan wilayah serta pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dan progresif". 

Roni Suryandi Calon dengan nomor urut dua memiliki visi " Terwujudnya persatuan masyarakat pasir jaya yang adil dan beradab, dan Misinya adalah menciptakan masyarakat pasir jaya tertib, guyub, dan rukun dalam bermasyarakat yang berpegang pada prinsip duduk sama rendah berdiri sama tinggi, ringan sama dijinjing berat sama dipikul bersama membangun pasir jaya maju dengan gotong royong".

Pemilih pun perwakilan dari 6 (Enam) Masing-masing Rw dengan perwakilan 10 (Sepuluh) pemilih di Tambah 1 suara dari karang taruna kelurahan pasir jaya, PKK dan Pengurus LPM Sebelumnya.

Hal hasil yang terpilih oleh masyarakat Pasir Jaya nomor urut 2 (Dua) yaitu : Roni Suryandi sebagai Ketua LPM Pasir Jaya yang baru Prode 2024.

“Jenis kesetiaan kami adalah kesetiaan kepada negara, bukan pada institusi atau pemegang jabatannya," paparnya, Riyan Kadhafi sebagai Aktivis .

Rezi.
×
Berita Terbaru Update