-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Palas Fair 2024: Meriahnya Puncak Festival dan Suksesnya Pameran UMKM

Sunday, January 21, 2024 | 4:28 PM WIB Last Updated 2024-01-21T09:28:04Z
iklan

 Palas Fair 2024

Palas Fair 2024
pelepasan balon sebagai simbolis penutupan acara Palas Fair2024,bersama sekda dan camat beserta opd lampung selatan/fhoto:Diskominfo

Palas Fair 2024 (comunitynews) -  Gelaran megah, Palas Fair 2024, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos., M.M. Sukses dan kondusif adalah dua kata yang menggambarkan keseluruhan festival ini, seperti yang diungkapkan dalam sambutan Bupati Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Sekda Thamrin menyoroti keberhasilan pemerintah daerah dan masyarakat setempat dalam menyelenggarakan pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Meskipun event ini telah berakhir, antusias ribuan pengunjung yang memadati lapangan untuk menyaksikan malam puncak dan mengunjungi stand UMKM menandakan kesuksesan acara ini.

Peran Strategis Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa


Thamrin menjelaskan bahwa keberhasilan pameran ini mencerminkan kesuksesan pemerintah daerah dan pemerintah setempat dalam membina UMKM. Dari partisipasi pelaku usaha dalam Bazar UMKM hingga antusias masyarakat, semuanya menjadi bukti nyata perkembangan ekonomi di Kecamatan Palas.

"Ketertarikan pelaku usaha dan daya tarik masyarakat terhadap festival ini adalah bukti keberhasilan pembinaan UMKM dan indikator perkembangan ekonomi di Kecamatan Palas," ujar Thamrin.

Dukungan Masyarakat dan Keberhasilan Perekonomian


Sekda Thamrin mengharapkan agar keberhasilan ini dapat menjadi pemicu bagi para stakeholder dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi. "Mari jaga sinergi kita untuk percepatan bangkitnya perekonomian masyarakat dengan terus berkarya dan berinovasi," tandasnya.

Camat Palas, Ns Rosalina, dalam laporannya, menyampaikan bahwa partisipasi 21 desa berhasil mempromosikan kegiatan UMKM, IKM, dan Pentas Seni Budaya. Rangkaian acara selama empat hari, mulai dari gelaran UMKM, parade tari nusantara, malam pesona budaya, hingga palas berselawat, memperlihatkan konsistensi partisipasi masyarakat.

Sukses Finansial dan Dampak Ekonomi Positif


Rosalina dengan bangga mengumumkan bahwa perputaran uang selama Bazar mencapai angka Rp103.467.000. Keberhasilan ini menunjukkan efektivitas upaya pemerintah setempat dalam mendorong pergerakan ekonomi bagi pelaku UMKM.

"Dengan bangga kami sampaikan, selama Festival Bazar UMKM, pergerakan uang mencapai Rp103.467.000. Kami ingin terus konsisten dalam mengembangkan ekonomi masyarakat Kecamatan Palas," ungkapnya.

Malam Penutup Meriah dengan Artis Ibu Kota


Puncak kebahagiaan masyarakat terjadi pada malam penutupan festival. Artis ibu kota seperti Fey Bintang Pantura, serta Band Baswara, memeriahkan malam tersebut. Acara ditutup dengan meriahnya prosesi pelepasan balon oleh Sekda Thamrin, Camat Palas, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan.

Palas Fair 2024 sukses menjadi panggung keberhasilan pembangunan ekonomi dan seni di Kecamatan Palas. Dengan perputaran uang yang signifikan, antusiasme masyarakat, dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, festival ini tidak hanya menjadi momen spektakuler, tetapi juga tonggak kemajuan yang patut dibanggakan.

Roni
×
Berita Terbaru Update