-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tragedi Kecelakaan Bus Tol Ngawi: Satu Nyawa Melayang

Friday, January 19, 2024 | 9:38 AM WIB Last Updated 2024-01-19T13:41:04Z
iklan

Kecelakaan Bus Tol Ngawi

Kecelakaan Bus Tol Ngawi

Sidoarjo (comunitynews) - Sebuah perjalanan rombongan study tour dari SMA Negeri 1 Sidoarjo berubah menjadi detik-detik tragis ketika bus pariwisata nomor 3 mengalami kecelakaan di KM 575A Tol Ngawi, menuju Surabaya, pada malam Kamis (18/1/2024). Insiden itu menelan satu nyawa dan melukai beberapa penumpang.

Kecelakaan terjadi saat sopir bus berusaha menghindari truk muatan buah rambutan di depannya yang mengalami pecah ban dan terguling. Menurut AKP Sapari, Kasatlantas Polres Ngawi, truk tersebut berada di lajur kiri dan mengalami pecah ban belakang kiri, yang menyebabkan kecelakaan tak terhindarkan.

"Bus, yang berada di belakang truk engkel itu, oleng ke kanan karena pecah ban. Karena jaraknya mungkin terlalu dekat dan tidak bisa dihindari, kecelakaan pun terjadi," ungkap Sapari dalam keterangannya di Radio Suara Surabaya.

Bus nomor 3, membawa 48 penumpang, termasuk 44 siswa, dua guru, dan dua kru bus, menabrak bagian belakang truk sebelum kehilangan kendali dan terguling hingga terperosok ke parit di sebelah kiri jalan tol.

AKBP Alex Sandy Siregar, Kasat PJR Polda Jatim, memastikan satu korban tewas dan satu korban luka berat dalam kecelakaan tersebut. Keduanya telah dilarikan ke RSI At-tin Husada dan RS Widodo Ngawi.

Ipda Yudhi Hartono, Panit PJR Jatim 6, menjelaskan sebagian penumpang dievakuasi menggunakan bus lain dan dibawa ke gate tol Ngawi. Dari 10 bus dalam rombongan, tujuh melanjutkan perjalanan pulang ke Sidoarjo, sementara dua bus lainnya masih berada di gate Tol Ngawi.

Identitas guru yang tewas, yang duduk di depan sebelah kiri, telah diungkap, sementara detail korban luka-luka masih belum pasti. Petugas sedang berupaya melakukan evakuasi dan memberikan perawatan medis kepada korban. Pihak berwenang terus menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini.
×
Berita Terbaru Update