-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ameriza M. Moesa Resmi Pimpin Bank Indonesia Provinsi Banten

Tuesday, February 20, 2024 | 10:21 PM WIB Last Updated 2024-02-20T15:21:15Z
iklan


Serang (comunitynews) - Pada Senin, 19 Februari 2024, di ruang penuh penghargaan, Ameriza M. Moesa secara resmi dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten. Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, dengan penuh kebanggaan mengambil langkah untuk mengukuhkan Ameriza, menggantikan Imaduddin Sahabat yang menyelesaikan masa jabatannya pada Januari 2024.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Perwakilan, Ameriza M. Moesa telah membawa keahliannya sebagai Kepala Grup Departemen Pengelolaan Uang. Sementara Imaduddin Sahabat akan melangkah ke tingkat internasional, mengisi posisi baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Luar Negeri Tokyo.

Acara pengukuhan ini disaksikan oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj Sekretaris Daerah, Virgojanti, Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, dan berbagai pejabat tinggi militer dan kejaksaan. Keberagaman unsur perbankan, akademisi, dan lembaga vertikal turut hadir memberikan warna pada momentum bersejarah ini.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Filianingsih Hendarta menegaskan komitmen Bank Indonesia untuk terus menjadi mitra Pemerintah Daerah. Bank Indonesia bertekad menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui peran penting, seperti pengendalian inflasi, pengembangan ekonomi daerah, akselerasi ekonomi dan keuangan, penyediaan uang Rupiah berkualitas, serta penyiapan suksesi kepemimpinan.

Filianingsih juga mencatat perkembangan pesat ekonomi dan keuangan digital di wilayah Banten, mencerminkan pencapaian luar biasa dengan jumlah merchant QRIS sebanyak 1,75 juta, menempatkannya sebagai peringkat ke-5 secara Nasional.

Harapannya, kerjasama antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah dapat terus berkembang, menciptakan peluang untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Banten. 

Pj Sekretaris Daerah, Virgojanti, mengucapkan terima kasih kepada Imaduddin Sahabat atas dukungan untuk pembangunan ekonomi Banten, sambil menyampaikan selamat kepada Ameriza M. Moesa atas penunjukannya.

Kerjasama yang positif antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah diyakini akan menjadi kunci untuk mengatasi tantangan ekonomi di masa depan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten.
×
Berita Terbaru Update