-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IKN Memperkenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan dalam Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Sunday, February 18, 2024 | 6:11 AM WIB Last Updated 2024-02-17T23:15:31Z
iklan

 IKN

IKN Memperkenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan dalam Perayaan HUT Kemerdekaan RI
IKN Memperkenalkan Kendaraan Ramah/Photo:Indonesia.go.id

IKN (comunitynews) - Sebuah terobosan menarik akan menyapa peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan penuh semangat mengumumkan kehadiran kendaraan ramah lingkungan sebagai bagian integral dari perayaan yang meriah.

Menurut Bambang Susantono, Kepala OIKN, keputusan ini tidak semata sebagai gaya, melainkan sebagai langkah nyata dalam mewujudkan visi Net Zero Emission. Dalam sebuah pernyataan kepada Antara pada Sabtu (17/2/2024), Bambang menjelaskan bahwa hanya kendaraan-kendaraan ramah lingkungan, khususnya bus listrik, yang akan beroperasi selama perayaan HUT ke-79 RI di IKN.

Inovasi ini sejalan dengan komitmen Otorita IKN untuk membangun lingkungan bermobilisasi yang berkelanjutan. Transformasi transportasi bukan hanya sebagai upaya teknologi, melainkan sebagai pilar utama dalam merancang kota yang terintegrasi, inklusif, dan berkelanjutan. Mereka membuktikan bahwa melalui langkah-langkah inovatif, kita dapat merangkul perubahan positif demi masa depan yang lebih baik.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara juga menandai awal dari perpindahan ibu kota negara secara bertahap dari DKI Jakarta ke Nusantara. Presiden RI menegaskan bahwa upacara perayaan akan berlangsung di lapangan Istana Kepresidenan, yang menghadap sumbu kebangsaan dan menawarkan pemandangan kota IKN yang spektakuler.

Tidak hanya memusatkan perhatian pada lapangan Istana Kepresidenan, berbagai area di IKN juga mendapat tinjauan untuk menjamin kelancaran upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Istana Presiden, Memorial Park, dan Hunian Pekerja Konstruksi menjadi titik fokus untuk mendukung keberhasilan perayaan yang begitu bersejarah ini.

Sebagai suatu keseluruhan, langkah OIKN untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan menjadi cermin dari komitmen mereka terhadap masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Dengan merangkul inovasi dalam transportasi, mereka bukan hanya memperingati kemerdekaan, tetapi juga merayakan kemandirian dalam menghadapi tantangan lingkungan global.
×
Berita Terbaru Update