-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecelakaan Bus di Tol Ngawi: Tragedi Kelam Perjalanan Pulang Satgas Partai Hanura

Monday, February 5, 2024 | 4:30 AM WIB Last Updated 2024-02-04T21:30:43Z
iklan

 Kecelakaan Bus di Tol Ngawi

Kecelakaan Bus di Tol Ngawi
Tragedi Kelam Perjalanan Pulang Satgas Partai Hanura/foto: tvonews

Kecelakaan Bus di Tol Ngawi (comunitynews) - Ngawi, Jawa Timur—Tujuan rombongan anggota Satgas Partai Hanura dari Surabaya untuk pulang pada hari Minggu pagi berubah menjadi peristiwa tragis di ruas jalan Tol Ngawi-Solo. Di Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, terjadi kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata PO Efa Transjaya bernomor W-7401-UO yang berangkat dari Solo ke Ngawi. Tiga orang meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka sebagai akibatnya.

Bus itu berusaha mendahului truk di depannya saat kecelakaan tragis itu terjadi. Namun, naas datang ketika bus tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan tol sebelum akhirnya terguling. Sebagai informasi yang diberikan oleh Ipda Yudhi Irawan, Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, pengemudi diduga kehilangan kendali saat berusaha melakukan manuver tersebut.

Ipda Yudhi Irawan memberi tahu wartawan di Ngawi bahwa pengemudi diduga kehilangan kendali saat berusaha mendahului truk di depannya hingga akhirnya banting setir ke kanan dan menabrak median tol lalu terguling dan terseret sampai menghantam guadril.

Tiga orang tewas dalam insiden tersebut, termasuk sopirnya, Catur Pancoro (47) dari Tulangan Sidoarjo. Korban lainnya adalah Hadi Umar F (21) dari Mojo Lebak Mojokerto dan Aditya (38) dari Cungkup Pucuk Lamongan. Selain itu, sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka dan segera dievakuasi ke rumah sakit RSUD Soeroto dan rumah sakit lainnya.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk menemukan sumber kecelakaan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) diperiksa dengan cermat, dan keterangan para saksi sangat penting untuk menemukan jawaban atas tragedi tersebut.

dikutip dari antara
×
Berita Terbaru Update