-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Logistik Pemilu Aman: Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Gudang Penyimpanan

Friday, February 2, 2024 | 10:48 PM WIB Last Updated 2024-02-02T15:48:03Z
iklan

 

Logistik Pemilu Aman
Polres, melaksanakan tinjauan langsung pada beberapa lokasi gedung penyimpanan logistik Pemilu di tingkat Kecamatan (PPK) di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Tangerang  (comunitynews) -  Sebagai persiapan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, bersama Kapolsek dan Pejabat Utama (PJU) Polres, melaksanakan tinjauan langsung pada beberapa lokasi gedung penyimpanan logistik Pemilu di tingkat Kecamatan (PPK) di Kota dan Kabupaten Tangerang.


Tinjauan dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Januari 2024, melibatkan delapan lokasi Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan (PPK). Antara lain, GOR Dimyati di Kecamatan Tangerang, GOR Cibodas di Kecamatan Cibodas, GOR Gondong di Kecamatan Cipondoh, GOR Puri Beta di Kecamatan Larangan, GOR di Kecamatan Sepatan Timur, Aula Kecamatan Pakuhaji, Aula Kecamatan Teluknaga, dan GOR Batuceper di Kecamatan Bagu Ceper.


Zain menyampaikan bahwa tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan keamanan lokasi, baik oleh Personel Pengamanan maupun dalam jalannya pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah hukumnya. Maksudnya adalah agar semua dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.


"Tentunya kami ingin memastikan koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik antara KPU, Bawaslu, TNI-Polri, dan Pemerintah daerah. Termasuk PPK dan KPPS di wilayah. Tidak terdapat gangguan pada pendistribusian maupun penyimpanan logistik pemilu ini," ujar Kapolres, Rabu (31/1/2024) kepada awak media.


Selama tinjauan yang berlangsung sejak Selasa malam hingga Rabu, Zain memastikan bahwa kondisi gudang logistik telah memenuhi standar yang diperlukan, terutama mengingat kondisi cuaca saat ini. "Karena kondisi cuaca (musim hujan) saat ini, kita memastikan gudang dalam keadaan aman tidak ada kebocorannya. Tentunya kondisi tersebut harus menjadi catatan Penyelenggara Pemilu agar tidak terjadi kendala," pesannya.


Tak hanya itu, Zain memberikan pesan kepada seluruh jajaran di lapangan untuk bersiapsiaga dan mampu mengelola Situasi Kamtibmas, demi mendukung kelancaran penyelenggaraan Pesta Demokrasi (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang yang diharapkan berjalan dengan aman, damai, dan lancar.


"Saya berpesan kepada anggota untuk tetap mengutamakan sinergitas dan kerjasama yang baik antar personel pengamanan, termasuk dengan penyelenggara pemilu maupun masyarakat. Jaga kesehatan fisik karena dibutuhkan fisik yang kuat menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang akan menguras tenaga, pikiran, dan fisik personel. TNI-Polri tetap menjunjung tinggi Netralitas. Berkomunikasi dengan seluruh stakeholder terkait, baik itu PPK dan Panwascam di tiap-tiap lokasi gudang logistik Pemilu di tiap daerah," ungkapnya.


Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota melibatkan sebanyak 1.408 Personel Polri, 450 Personil TNI, 201 Personil Satpol PP, dan 13.880 Personil Linmas.


"Sebanyak 1.203 personil Polri akan digelar untuk pengamanan di TPS, selebihnya kita standby kan di Mako Polres. Kita juga melibatkan personil Linmas sebanyak 13.880 orang, TNI sebanyak 314 orang, maupun Dinkes kota dan kabupaten Tangerang untuk memantau kesehatan petugas di TPS, termasuk personel pengamanan," katanya.


Dengan kesigapan dan koordinasi yang terjaga, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan sukses dan aman, memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di Indonesia. Semua pihak terlibat, baik dari unsur penyelenggara maupun aparat keamanan, menjadi garda terdepan dalam menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi di negeri ini.

Rezi

×
Berita Terbaru Update