-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMKS Yabhinka Raih Juara 2 dalam Kompetisi PLC FST Fest 2024

Monday, February 26, 2024 | 5:31 PM WIB Last Updated 2024-02-26T10:37:15Z
iklan
SMKS Yabhinka Raih Juara 2 di Kompetisi PLC FST Fest 2024
Beben Y.M.T., S.Kom, Kepala Sekolah SMKS Yabhinka berikan Sertifikat Penghargaan kepada Ahmad Fahmi Aldarwis 

Cilegon (comunitynews), 22 Februari 2024 -SMKS Yabhinka, sekolah di Kota Cilegon, kembali meraih prestasi gemilang dengan meraih juara 2 dalam kelas propinsi Banten pada ajang Lomba PLC Kompetition dalam acara PST 2024 dengan tema "
be a Smart and Creative Gen-Z 5.0 Era".

Kompetisi yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Sains dan Teknik Universitas Falatehan pada Rabu, 21 Februari 2024, menampilkan keahlian dalam pemrograman PLC (Programmable Logic Controller).

Beben Y.M.T., S.Kom, Kepala Sekolah SMKS Yabhinka menyambut gembira kemenangan ini, menyatakan bahwa prestasi tersebut sangat bermanfaat bagi siswa. 

"Terus berlomba dan mencegah kegiatan negatif menjadi positif," kata Beben, menekankan pentingnya semangat persaingan yang sehat dan kontribusi positif yang dapat diberikan oleh keberhasilan ini kepada siswa.

Lanjut Beben kepada wartawan bahwa Lomba PLC Kompetition dalam acara PST 2024 menjadi platform yang memungkinkan siswa Siswi SMKS Yabhinka untuk mengasah keterampilan teknis dan kemampuan pemrograman. 

"Dengan keikutsertaan dalam kompetisi semacam ini, sekolah berharap dapat melahirkan generasi yang kompeten dalam teknologi dan mampu bersaing di tingkat nasional".tambanya.

"Prestasi ini juga dianggap sebagai upaya konkrit dalam mengurangi dampak negatif, di mana melalui kompetisi yang positif, siswa terdorong untuk fokus pada pengembangan diri dan prestasi akademis".

Beben, berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berusaha dan meraih prestasi dalam berbagai bidang.

Dengan adanya dukungan dan semangat persaingan yang sehat,SMKS Yabhinka terus membuktikan bahwa pendidikan yang berkualitas tidak hanya dapat menghasilkan siswa cerdas secara akademis, tetapi juga mampu membentuk karakter yang tangguh dan berkompeten di dunia nyata.
×
Berita Terbaru Update