-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Erlangga Asal Tangsel Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo

Wednesday, March 6, 2024 | 9:28 AM WIB Last Updated 2024-03-06T02:28:51Z
iklan
Erlangga Asal Tangsel Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo
Erlangga Putra Pratama Raih Juara Taekwondo Kapolri Cup V.Event prestesius

 
Tangsel (comunitynews) - Erlangga Putra Pratama, siswa berbakat asal Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, berhasil menciptakan gebrakan di dunia Taekwondo dengan meraih medali emas gemilang di Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup V. Event prestisius ini digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada gelaran Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup V yang berlangsung dari 26 Februari hingga 4 Maret 2024, Angga, panggilan akrabnya, muncul sebagai juara di kategori junior putra, menyita perhatian dalam persaingan yang sengit.

Dengan penuh rasa syukur, Angga berbagi kebahagiaan atas prestasinya, "Ini pengalaman yang tak ternilai bagiku. Medali emas ini adalah dedikasiku untuk orangtua, pelatih, guru, dan teman-temanku."

Sosok putra pertama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Tengah ini menjelaskan perjalanannya menuju final dan keberhasilannya mengatasi lawan tangguh,

 "Saya bersyukur mendapatkan semangat di final dan berhasil mengalahkan lawan. Meski berasal dari klub Bulungan, saya bangga dapat mengukir prestasi untuk sekolahku."

Papa Angga, Toni Sastra Jaya (44), dengan bangga menyampaikan bahwa prestasi sang anak di dunia Taekwondo membawa kehormatan bagi keluarga, klub, sekolah, dan daerahnya.

 "Ini prestasi membanggakan bagi keluarga kami. Angga mengharumkan nama klub, sekolah, Kota Tangsel, hingga Kabupaten Lampung Tengah tempat Angga mendapat inspirasi dari kakeknya," ungkapnya.

Sebagai seorang legislator yang kembali terpilih, Toni menegaskan bahwa pencapaian Angga bukan hanya hasil individu, melainkan hasil dukungan semua pihak, terutama peran para pelatih. 

"Ini kejuaraan bergengsi tingkat nasional, dan Angga telah sering meraih emas sebelumnya. Semua ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak," jelasnya.

Tak hanya itu, mantan Advokat ini berharap keberhasilan Angga dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar di Indonesia, mendorong mereka untuk mencapai prestasi serupa di tingkat nasional dan internasional, terutama dalam cabang olahraga beladiri Taekwondo. 

"Semoga lebih banyak siswa berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah dan sekolah di ajang nasional maupun internasional," pungkas Toni dengan harapan besar.
×
Berita Terbaru Update