-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Damkar Tangerang: Meningkatkan Profesionalisme untuk Keamanan Bersama

Tuesday, March 5, 2024 | 7:11 AM WIB Last Updated 2024-03-05T00:11:48Z
iklan
# Damkar Tangerang: Meningkatkan Profesionalisme untuk Keamanan Bersama
Upacara peringatan HUT Pol PP dan Satlinmas serta Damkar ke-105 /Fhoto: Antara

Kab.Tangerang  (comunitynews) - Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, menyoroti pentingnya peningkatan profesionalisme petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam merespon kejadian kebakaran di wilayah tersebut. Dalam pernyataannya pada hari Senin, Pj Bupati Andi menekankan perlunya profesionalisme dan kesiapsiagaan yang lebih baik dari tim Damkar.

"Saya berharap petugas pemadam kebakaran untuk meningkatkan profesionalisme dalam membantu menangani musibah di tengah masyarakat," ungkap Pj Bupati Andi.

Menurutnya, peningkatan profesionalisme harus diiringi dengan pola latihan yang lebih baik, memastikan bahwa tim Damkar siap menghadapi berbagai kejadian darurat. Hal ini diharapkan dapat memastikan penanganan kejadian kebakaran berjalan dengan lancar, memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pj Bupati Andi menyoroti pentingnya pendekatan humanis dari petugas Damkar. "Selain profesional, juga harus mengutamakan layanan humanis kepada masyarakat, karena kita sebagai lembaga pemerintah wajib melayani masyarakat dengan baik," tambahnya.

Pj Bupati Andi juga meminta peningkatan koordinasi di antara jajaran Damkar dan satuan penanganan kebencanaan. Hal ini dianggap penting untuk menjaga keamanan dari berbagai permasalahan di daerah, khususnya terkait kejadian-kejadian kebencanaan.

Upacara peringatan HUT Pol PP dan Satlinmas serta Damkar ke-105 menjadi momentum untuk memberikan apresiasi kepada para petugas yang berjuang dalam melaksanakan tugas mereka. Pj Bupati Andi, bersama Sekda Moch Maesyal Rasyid dan Kepala Cabang BPJS Kabupaten Tangerang, Ibkar Saloma, menyerahkan secara simbolis santunan BPJS kepada ahli waris anggota KPPS yang gugur dalam pelaksanaan Pemilu serentak beberapa waktu yang lalu.

Acara tersebut juga diramaikan dengan gelar atraksi, termasuk operasi simulasi penyelamatan dari ketinggian lantai lima oleh personil Satpol PP, Linmas, dan Damkar. Tidak ketinggalan, penampilan apik dari Pol PP cilik menjadi bagian menarik dari perayaan tersebut.

Dengan semangat peningkatan profesionalisme dan pelayanan humanis, Damkar Tangerang diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Semua ini, tentu saja, merupakan langkah konkret menuju tugas pokok Damkar sebagai garda terdepan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama.
×
Berita Terbaru Update