Kronologi Tragis Kebakaran di Toko Bingkai Mampang Prapatan

Kronologi Tragis Kebakaran di Toko Bingkai Mampang Prapatan
Kebakaran di Toko Bingkai Mampang Prapatan

Jakarta (comunitynews) - Kronologi kebakaran yang terjadi di Toko Bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4) kemarin telah diungkapkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal, api diduga muncul dari rubanah (basement) ruko lima lantai sekitar pukul 19.30 WIB.

Salah satu korban, Suwandi, diketahui menyemprotkan cairan bensin ke kayu ring dekat kompresor untuk mengusir rayap. Selama proses ini, percikan api muncul dan mengenai area yang terkena bensin, yang kemudian membesar dengan cepat.

Menurut Yohanes Pace (24), korban selamat yang berada di rubanah saat kejadian, api diduga berasal dari percikan dari mesin potong Ohim dan uap bensin yang disemprotkan Suwandi.

Setiap korban kebakaran telah diidentifikasi oleh polisi. Lima orang mengalami luka bakar: Ohim (35), Suwandi (40), Muhammad Zaenal Arifin (26), Surono (44), dan Yohanes Pace. Sementara itu, Thang Tjiman (75), Heni (39), Riichi (2), Austin (8), Tia (25), Shella (20), dan seorang wanita berusia 18 tahun meninggal dunia.

Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polisi Kramat Jati untuk diproses. Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap secara menyeluruh sejarah dan sumber kebakaran yang membunuh dan melukai banyak orang ini.

Semoga keluarga korban diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini, karena kebakaran di Mampang Prapatan menjadi peristiwa tragis yang mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan dalam kehidupan sehari-hari.

Opini penulis yang dikutip dari laman CNN

0 Response to "Kronologi Tragis Kebakaran di Toko Bingkai Mampang Prapatan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...