Patroli Sepeda Amankan Pemudik Lebaran

Patroli Sepeda Amankan Pemudik Lebaran
Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, mengadakan patroli polisi bersepeda di Rest Area KM 13,5 dan 14 arah Merak-Jakarta serta Jakarta-Merak di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten


Tangerang (comunitynews) - Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, mengadakan patroli polisi bersepeda di Rest Area KM 13,5 dan 14 arah Merak-Jakarta serta Jakarta-Merak di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota, menjelaskan bahwa patroli menggunakan sepeda dilakukan secara acak oleh petugas karena rest area rentan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan atau copet, terutama saat pemudik sedang istirahat atau beribadah.

"Patroli menggunakan sepeda bertujuan untuk mencapai lokasi-lokasi tertentu di rest area yang sering kali ramai kendaraan, untuk mengamankan situasi dan memberikan himbauan lebih efektif," ujarnya pada Minggu (7/4/2024).

Sambil berkeliling, petugas dari berbagai instansi seperti Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP, dibantu oleh organisasi masyarakat seperti Senkom dan Pokdarkamtibmas, terus memberikan himbauan kepada para pemudik yang sedang istirahat selama perjalanan mudik.

"Kami mengingatkan para pemudik agar tetap waspada, menjaga kesehatan, dan barang bawaannya dari tindak kejahatan. Kami juga menyediakan layanan kesehatan di Posyan bagi mereka yang membutuhkan di dua rest area tersebut," tambahnya.

Menurut Zain, patroli menggunakan sepeda memiliki keunggulan dibandingkan dengan menggunakan kendaraan bermotor, karena lebih fleksibel dan dapat mencapai lokasi yang sulit dijangkau di sekitar rest area.

"Ini lebih fleksibel karena dapat mencapai berbagai lokasi dengan mudah, seperti area parkir, SPBU, pusat perbelanjaan, dan tempat makan yang sering dikunjungi oleh para pemudik di rest area," katanya.

Patroli menggunakan sepeda ini merupakan pelengkap dari patroli kendaraan bermotor yang telah dilakukan selama operasi ketupat 2024. Sebanyak 1.416 pasukan gabungan dikerahkan selama masa operasi dari 4 hingga 16 April 2024.

"Selamat mudik kepada semua, patuhi aturan lalu lintas, dan prioritaskan keselamatan. Tetap pantau informasi terkait arus lalu lintas melalui kanal resmi Kemenhub dan Korlantas Polri," tutupnya.

Rezi

0 Response to "Patroli Sepeda Amankan Pemudik Lebaran"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...