Rapat Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi di desa bumi daya

Rapat Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi di desa bumi daya
Rapat yang berlangsung di Kantor Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Rabu (24/4/2024)

Palas lamsel, (Comunitynews) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat persiapan jelang penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung 2024.

Rapat yang berlangsung di Kantor Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Rabu (24/4/2024), dipimpin langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Diketahui, pada tahun 2024 ini, Desa Bumi Daya akan menjadi perwakilan Kabupaten Lampung Selatan pada Lomba Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bahu membahu dan berkoordinasi dalam mengikuti lomba desa.

“Jangan saling mengandalkan dan jangan egois. Ini adalah hajat kita bersama sebagai masyarakat Lampung Selatan. Bukan sebatas desa atau kecamatan belaka,” imbuh Winarni.

Tidak hanya itu, Winarni itu juga meminta agar terus dilakukan evaluasi dan pemantauan terhadap perkembangan-perkembangan persiapan yang telah dilakukan.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermato juga meminta kepada jajaran terkait untuk memperbanyak persiapan dan mematangkan hal-hal yang akan dilakukan.

“Saya yakin semuanya sudah paham akan tugasnya masing-masing. Tinggal keseriusan kita untuk meningkatkan dan menyelesaikan inovasi yang akan kita bawa,” ujar Nanang Ermanto.

Selanjutnya, Nanang juga meminta kepada seluruh aparat kecamatan dan desa setempat untuk memasifkan gerakan gotong royong dalam melakukan pembenahan dan penguatan persiapan lomba desa.

“Mudah-mudahan, Desa Bumi Daya bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Provinsi Lampung, dengan segala inovasi yang dimilikinya,” kata Nanang.

Sementara itu, inovasi Desa Bumi Daya yang telah berjalan dan akan dibawa pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung tahun ini adalah Digitalisasi Desa, Desa Inklusi, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna, dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa)

Roni





0 Response to "Rapat Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi di desa bumi daya"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...