Strategi DLHK Tangerang Atasi Lonjakan Sampah Lebaran

Strategi DLHK Tangerang Atasi Lonjakan Sampah Lebaran
Ilustrasi: Strategi DLHK Tangerang Atasi Lonjakan Sampah Lebaran

Kab.Tangerang (comunitynews) -Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melihat peningkatan volume sampah selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Menurut Fachrul Rozi, kepala DLHK Kabupaten Tangerang, volume sampah meningkat menjadi 3.000 ton per hari, naik 500 ton dari hari biasa.

Fachrul Rozi mengatakan bahwa produksi sampah rumah tangga tidak berkurang selama libur lebaran, malah bertambah, dan ini ditunjukkan oleh peningkatan aktivitas masyarakat selama liburan.

DLHK Kabupaten Tangerang telah mengerahkan sekitar 700 staf, bersama dengan 200 armada pengangkut sampah, untuk menangani lonjakan sampah selama libur lebaran. Namun, beberapa staf telah pulang ke rumah mereka, sehingga jumlah staf yang tersedia menurun.

Untuk mencegah penumpukan sampah di beberapa lokasi, DLHK Kabupaten Tangerang juga menerapkan program khusus selama libur lebaran. Area yang sering digunakan sebagai tempat pembuangan sampah liar diawasi oleh petugas. Ini adalah salah satu strategi yang digunakan.

Untuk mencegah dampak negatif dari peningkatan produksi sampah selama liburan, DLHK Kabupaten Tangerang telah memaksimalkan armada dan staf yang ada untuk menjaga kebersihan selama liburan. Hal ini dilakukan meskipun menghadapi kendala dalam menangani volume sampah yang meningkat.

0 Response to "Strategi DLHK Tangerang Atasi Lonjakan Sampah Lebaran"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...