Cilegon Expo 2024 Membawa Sorotan ke Geger Cilegon

Cilegon Expo 2024 Membawa Sorotan ke Geger Cilegon

Cilegon - (comunitynews) - Pada Senin malam 6 Mei 2024, narasumber Bambang Irawan, seorang penulis peristiwa sejarah Geger Cilegon, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Cilegon Expo 2024 yang baru saja digelar. Menurutnya, acara ini membuka potensi besar bagi Geger Cilegon untuk kembali bersinar dalam dunia sejarah.

"Dengan berjalannya Cilegon Expo 2024, saya sangat berterima kasih karena akhirnya Geger Cilegon, yang sudah saya angkat selama puluhan tahun secara bertahap, mulai menarik perhatian dari berbagai pihak," kata Bambang.

Ia berharap agar pemerintah semakin serius dalam mengangkat sejarah Geger Cilegon. "Saya harap pemerintah mau berkolaborasi dengan kami, para pecinta sejarah kota Cilegon. Geger Cilegon bukanlah hal yang mudah untuk diangkat, mengingat sudah tenggelam lama selama 135 tahun," ungkapnya.

Bambang percaya bahwa Geger Cilegon adalah sebuah peristiwa besar bagi bangsa Indonesia, yang belum banyak dibahas secara luas. 

"Selain peristiwa itu sendiri, peninggalan-peninggalannya juga harus diketahui oleh generasi mendatang," tambahnya.

Ia mengharapkan Dinas Pendidikan Kota Cilegon dapat memperhatikan hal ini. "Jangan melihat saya dari latar belakang pendidikan saya, tetapi dengarkan argumentasi saya," ujarnya.

Bambang juga menyambut baik kehadiran Cilegon Expo 2024 sebagai sarana untuk memperkenalkan sejarah Geger Cilegon dengan lebih luas.

 "Kehadiran Cilegon Expo sangat membantu untuk memperkenalkan sejarah Geger Cilegon secara lebih luas, dan saya berterima kasih atas Expo Cilegon ini," katanya.

Ia menambahkan bahwa di stand Geger Cilegon selama acara Expo, banyak orang datang untuk mengetahui lebih dalam tentang Geger Cilegon. 

"Saya berharap pemerintah sangat peduli terhadap peristiwa Geger Cilegon, jangan takut untuk mengangkat dan membesarkannya. Saya bertanggung jawab atas hal ini," tuturnya.

Bambang juga mengambil kesempatan selama Cilegon Expo 2024 untuk memberikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah, remaja, dan mahasiswa tentang sejarah Geger Cilegon. 

"Jika sejarah Geger Cilegon saya diragukan, panggillah para ahlinya untuk menelitinya," pungkasnya.




0 Response to "Cilegon Expo 2024 Membawa Sorotan ke Geger Cilegon"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...