kabupaten Lampung Selatan kec.Bakauheni

Bupati Nanang Ermanto Terus Salurkan Bantuan Bedah Rumah di dua Desa kec.Bakauheni

comunitynews
10:48 PM
0 Comments
Home
kabupaten Lampung Selatan
kec.Bakauheni
Bupati Nanang Ermanto Terus Salurkan Bantuan Bedah Rumah di dua Desa kec.Bakauheni
Bupati Nanang Ermanto Terus Salurkan Bantuan Bedah Rumah di dua desa kec. Bakau heni

Kab.LamSel (comunitynews) - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, bersama timnya, terus bergerak menyalurkan bantuan bedah rumah tanpa kenal lelah dan hari libur.

Meskipun biasanya hari libur digunakan untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga, Nanang tetap turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan langsung kepada warganya.

Pada Minggu, 19 Mei 2024, Nanang melanjutkan program bantuan bedah rumahnya. Dalam sambutannya, dia menjelaskan bahwa dana bantuan tersebut berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR), hasil sinergi antara pemerintah kabupaten dan perusahaan-perusahaan di Lampung Selatan.

“Bantuan ini berasal dari PT ASDP yang telah memberikan 10 bantuan bedah rumah. Empat di antaranya sudah direalisasikan, dan enam lagi akan menyusul. Kita selalu berusaha melibatkan semua elemen, termasuk perusahaan, untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Program yang didukung oleh CSR PT ASDP Bakauheni ini diserahkan langsung oleh Bupati Nanang kepada warga penerima di dua desa, yakni Desa Bakauheni di Dusun Kampung Jering untuk Amran Harahap (53) dan Dusun Campang, Desa Hatta untuk Sabaruddin (45). 

Penyerahan bantuan ini didampingi oleh Kepala OPD Pemkab Lamsel, Camat Furqonuddin SE, serta perwakilan dari PT ASDP, Ibu Maryati, dan disaksikan oleh para kepala desa se-Kecamatan Bakauheni.

Selain bantuan bedah rumah berupa uang tunai sebesar Rp. 20 juta per keluarga, warga penerima juga mendapatkan bantuan perlengkapan rumah dan sembako dari Dinas Sosial Lampung Selatan. 

Dana tersebut akan dikoordinir oleh camat setempat untuk memastikan rumah layak huni tersebut terealisasi dengan baik.

Dengan mata berkaca-kaca, Sabaruddin, salah satu penerima bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada Bupati Nanang dan PT ASDP. 

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan PT ASDP beserta jajaran yang telah membantu membangun rumah kami menjadi layak untuk ditempati,” ujar Sabaruddin.

Roni

Blog authors