Pemkab Lampung Selatan Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Pemkab Lampung Selatan Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Kab.Lamsel (comunitynews) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali meraih prestasi dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Lampung.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, yang menjadi yang ke-8 berturut-turut di bawah kepemimpinan H. Nanang Ermanto.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua BPK RI Provinsi Lampung, Masmudi, kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, dalam sebuah acara di Ruang Auditorium, Kantor BPK Provinsi Lampung, Bandar Lampung, pada Jumat (3/5/2024).

Wahidin Amin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Lampung Selatan, menyatakan bahwa Lampung Selatan termasuk salah satu dari lima kabupaten/kota yang memperoleh opini WTP tanpa catatan di antara 11 kabupaten/kota yang meraih opini WTP.

“Dari 11 kabupaten/kota yang mendapat opini WTP, kita salah satu dari 5 kabupaten/kota yang mendapatkan opini WTP murni. Sementara, 6 kabupaten/kota lainnya mendapatkan opini WTP dengan penekanan atau WTP PSH,” ungkap Wahid.

Wahidin Amin menjelaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari perencanaan belanja yang sesuai dengan kemampuan keuangan, tanpa defisit, dan penggunaan dana yang ditetapkan dengan jelas seperti DAK, DAU, SG, dan lain-lain.

“Alhamdulillah, Pemkab Lampung Selatan mendapatkan opini WTP 8 kali berturut-turut dari tahun 2016. 3 kali berturut-turut pada periode RPJMD Tahun 2021-2026,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto merasa sangat bersyukur atas pencapaian ini dan mengapresiasi kinerja baik seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan. 

Beliau berharap prestasi ini akan mendorong semangat untuk terus meningkatkan perencanaan dan realisasi anggaran belanja ke depan.

“Alhamdulillah kita mendapatkan opini WTP delapan kali berturut-turut, ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan atas kinerja baiknya,” kata Nanang.

Prestasi meraih opini WTP delapan kali berturut-turut merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi.

Roni

0 Response to "Pemkab Lampung Selatan Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...