Home
Pengecekan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang
Qurban
Pengecekan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Jelang Idul Adha
Pengecekan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi: Pengecekan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Jelang Idul Adha

kab. Tangerang (comunitynews) - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang akan mengerahkan petugas kesehatan untuk melakukan pengecekan terhadap hewan kurban di lapak-lapak penjual. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Asep Jatnika Sutrisno, menyatakan bahwa sekitar 100 petugas telah dipersiapkan untuk menjalankan pengawasan dan pengecekan di 664 lokasi lapak pedagang hewan kurban.


Selain itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara penyembelihan hewan kurban yang halal dan sesuai syarat. Hewan kurban yang dinyatakan sehat oleh petugas akan diberikan tanda khusus. Tanda ini berfungsi sebagai jaminan bagi konsumen bahwa hewan kurban tersebut telah lulus pengecekan kesehatan.


Dengan langkah ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang berharap dapat memastikan keamanan dan kesehatan hewan kurban yang akan dipersembahkan oleh masyarakat dalam perayaan Idul Adha.

Blog authors