Gadai Sk DPRD Banten Serentak Setelah Satu Pekan Dilantik

Baru Satu minggu Dilantik, Anggota DPRD Banten Ramai-ramai Gadaikan SK

Gadai Sk DPRD Banten Serentak Setelah Satu Pekan Dilantik

Sekitar 85 anggota DPRD Banten barusan dilantik satu minggu lalu pada Senin (2/9/2019). Walau baru satu minggu, ada beberapa puluh anggota legislatif yang telah gadaikan SK (surat ketetapan) untuk credit ke perbankan.


Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan menjelaskan, dari 85 anggota DPRD Banten, telah 10 orang yang menggadaikan SK ke perbankan yang dia membantu persyaratannya. Rata-rata mengajukan itu banyaknya beberapa ratus juta rupiah. Tetapi dia malas memaparkan jumlahnya tentu sebab utang oleh semasing dewan adalah ranah pribadi.


"Itu bebas daerah pribadi, perbankan merasakan nyaman bekerja bersama dengan pendapatan masih semacam ini sebab lancar," kata Deni waktu dihubungi lewat sambungan telephone di Serang, Banten, Senin (9/9/2019).


Ini hari saja, Deni menjelaskan ada 2 anggota DPRD Banten dipilih yang dia membantu mengajukan cicilannya ke bank. Rata-rata, utang diserahkan ke perbankan wilayah seperti Bank Banten.


"(Sebab) harus di tandatangani saya. Seperti surat pemotongan upah, surat info jika benar anggota DPRD. Mekanisme biasa saja, yang pasti kami memfasilitasi," tuturnya.


Rata-rata SK yang digadaikan ke bank tuturnya dapat beberapa ratus juta. Perbankan umumnya memberi tenggat waktu 1 atau 2 tahun. Adat SK digadaikan ke perbankan seringkali dikerjakan anggota DPRD Banten.


"Anggota dewan yang dahulu hampir 50 %, jika ini belum saya kalkulasi sebab setiap hari ada (mengajukan)," katanya.


Tetapi kembali lagi ini, menurut dia, permasalahan pribadi masing-masing, sebab keperluan anggota Dewan beraneka macam. Diluar itu, dia memandang pembayaran utang anggota Dewan lancar serta dipandang menjanjikan oleh perbankan.

"Tiap tahun (ada), dibanding minjem ke rentenir," katanya.


Sumber lengkap di https://m.detik.com/news/berita/d-4699090/baru-sepekan-dilantik-anggota-dprd-banten-ramai-ramai-gadaikan-sk/2#detailfoto

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...