Peringati Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2019

Comunitynews.com--Jakarta - Hari Guru Sedunia diperingati tiap tanggal 5 Oktober. Peringatan itu mulai dikerjakan pada tahun 1994.

Peringati Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2019

Dalam situs UNESCO, Hari Guru Sedunia adalah tolok ukur tentang hak, tanggung jawab guru, dan standard untuk persiapan awal serta pendidikan kelanjutan, rekrutmen, pekerjaan, serta keadaan belajar mengajar. Hari Guru Sedunia diadakan bersama dengan dalam kemitraan dengan UNICEF, UNDP, Organisasi Perburuhan Internasional, serta Pendidikan Internasional.



Penentuan Hari Guru Sedunia sesuai penandatanganan dokumen UNESCO berkaitan status guru di dunia. Isi dokumen itu menerangkan mengenai standard penerimaan, kursus guru di penjuru dunia, serta pekerjaan dan keadaan kerja guru di dunia bisa diadvokasi.



Peringatan Hari Guru Sedunia umumnya dikerjakan dengan memberikan hadiah simpel untuk diserahkan kepada guru. Perayaan Hari Guru Sedunia dapat diperingati dengan memberi perkataan terima kasih pada guru.


Lantas bagaimana dengan di Indonesia? Indonesia rayakan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November. Hari itu bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Pada 1994, pemerintah melalui Kepres No 78 Tahun 1994 memutuskan tanggal berdirinya PGRI sekaligus juga jadi Hari Guru Nasional pada 25 November. Penentuan ini juga ditekankan melalui UU No. 14 Tahun 2005 mengenai Guru serta Dosen.


Selamat Hari Guru Sedunia ya


Sumber detik

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...