-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Evaluasi Pedagang Kaki Lima Dan Permasalahannya Pondok Jaya Sepatan Kabupaten Tanggerang Apakah Perlu?

Thursday, November 21, 2019 | 1:46 AM WIB Last Updated 2019-11-22T02:47:53Z
iklan
Evaluasi Pedagang Kaki Lima Dan Permasalahannya Pondok Jaya Sepatan Kabupaten Tanggerang Apakah Perlu?

Jembar selaku panitia pendataan evaluasi pedagang kaki lima

Comunitynews.com - Sepatan - Pondok Jaya -Jumlahnya pedagang kaki lima (PKL) di Sepatan kabupaten tanggerang sekarang telah jadi keunikan tertentu buat desa itu. Serta PKL telah jadi satu icon di desa Sepatan pondok jaya buat beberapa pembeli yang ingin nikmati belanja kebutuhan pokok di desa ini. Beberapa PKL tawarkan beberapa barang dagangan di trotoar jadi lokasi ruang umum yang semestinya jadi tempat beberapa pejalan kaki.


Berdasar hal itu beberapa pejalan kaki sudah terenggut haknya untuk berjalan kaki di atas trotoar, sebab sudah dipenuhi dengan PKL yang menjual beberapa barang dagangannya. Trotoar jadi lokasi ruang umum jadi hilang manfaatnya dengan kehadiran PKL yang ada di sekelilingnya.

Proses pendataan pedagang kaki lima sangat antusias

Tentu sangat banyak masalah yang memicu tentang kehadiran PKL pada peranan tata desa Sepatan pondok jaya tersebut. Di satu bagian, beberapa PKL masih ingin jalankan upayanya untuk penuhi kebutuhannya seharian serta mendukung perekonomian wilayah, namun di lain sisi memerlukan perwujudan pengaturan peranan tata ruangan desa yang memerhatikan segi lingkungan dengan maksimal. Dalam soal ini sangat diinginkan beberapa PKL masih berjualan jalankan upayanya untuk mendapatlan pendapatan mereka seharian, tapi tidak menggangu optimalisasi peranan tata ruangan yang ada.


Rencana pedagang kaki lima akan dialokasikan di pasar tradisional milik dinas perindustrian dan Disperindag kabupaten tanggerang,kurang lebih bisa menampung 380 pendagang,bertempat di RT/RW : 03/04 kelurahan sepatan


Masalah Pedagang kaki lima memang seharusnya selekasnya mungkin dituntaskan, dalam soal ini memerlukan pengaturan dari pemda ditempat, beberapa PKL tersebut, serta warga seputar. Pengaturan itu direalisasikan adanya diskusi yang membicarakan persoalan-persoalan PKL dan bagaimana pengaturan serta pengaturannya, hingga kehadiran PKL di setiap wilayah dapat mendukung perekonomian warga di wilayah.

H.ijul selaku tokoh masyarakat sangat mendukung guna mengurangi titik kemacetan yang ada di sepatan,yang di Dukung oleh pensehat DPAC ormas BPPKB kec.sepatan H jasep menerangkan jika terlaksana pembeli akan merasa aman dan tidak terkesan kumuh


Persoalan beberapa PKL sudah termasuk banyak pada saat ini, meskipun ada beberapa yang mentaati ketentuan , tapi cukup banyak yang melanggar, khususnya PKL yang menjual minuman dan makanan yang membuahkan sampah cair serta pada akhirnya memunculkan pencemaran udara dalam tempat itu dan sisa di trotoar hingga kurangi kebersihan.


Serta hal yang paling mencemaskan adalah PKL yang penuhi semua sisi trotoar, hingga memangkas jalan pejalan kaki yang semestinya berjalan di trotoar. Mereka harus turun ke jalan raya terlebih dulu karena tidak ada jalan untuk mereka lalui, ini sangat membahayakan keselamatan pejalan kaki yang semestinya mempunyai hak untuk memakai trotoar jadi ruang umum.

Di wujudkannya pembangunan berkepanjangan Pemerintah Wilayah kabupaten Tanggerang pondok jaya sepatan membuat team tehnis yang spesial ahli mengatasi PKL, terdiri Dinas , Dinas Terkait,di desa pondok jaya sepatan. Mereka mempunyai wewenang dalam penetapan program pemberdayaan serta memastikan langkah yang taktik dalam membenahi sekaligus juga menertibkan PKL di desa pondok jaya Sepatan.
×
Berita Terbaru Update