Aris Memandang Proyek Tata Ruang dan Lingkungan PU Kabupaten Tangerang Abaikan K3


 

Pakuhaji - comunitynews - Pembangunan penataan  halaman kantor kecamatan Pakuhaji  papan Proyek ( KIP) diduga abaikan jangka waktu pelaksanan klender atau hari ,Dan keselamatan Dan kesehatan kerja ( K3).kamis 02 September 2021.


pembangunan INI bersumber Dari anggaran APBD kabupaten tangerang tahun 2021. Proyek dinas tata ruang lingkup PU,dan bangunan ini di biayai oleh uang pajak negara, mangka itu pembangunan ini harus di laksanakan Dengan mematuhi aturan  dan wajib memakai keselamatan dan kesehatan kerja (K3).


Saat awak media  Liputan 86.com melihat langsung pembangunan halaman kecamatan pakuhaji  ini para pekerja mengabaykan keselamatan dan kesehatan dan tidak memakai seragam dan helem, rumpi, sepatu (K3).dimana Kala anggaran Sudah tertera di RAB yang Ada.


terpapang dari papan proyek dari pelaksana CV.farhan Karya  dengan pagu anggaran Tahun 2021 senilay RB. 1.158. 971.000.00 begitu besarnya anggaran tersebut,namun nampak disayangkan diduga ,CV farhan Karya Tidak transparan publik 


Setiap upaya yang terkait dengan K3 hanya akan berhasil jika pemerintah, perusahaan, dan pekerja melakukan kerja sama yang harmonis dan strategis. Setiap pihak harus lebih peduli, disiplin, bertekad, dan meminimalisir jangan sampai terjadi kecelakaan di lokasi kerja.


Keselamatan dan Kesehatan Kerja/ K3 ini memang wajib dijadikan budaya perusahaan dan sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab bersama antara perusahaan dan pekerja untuk saling bekerja sama. Mari tingkatkan kesadaran Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.


Setiap Perusahaan berkewajiban memasang plang papan nama tersebut tertuang dalam peraturan Presiden ( Perpres ) No.54. tahun 2010 dan Perpres tahun No.70. tahun 2012 selain itu ada permen PU No.12 tahun 2014 tentang pembangunan drainase kota,Infra struktur jalan dan proyek irigasi.Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh pajak  Negara wajib memasang papan nama Proyek Dan keselamatan,kesehatan K3.


"Mandor di lapangan saat dikonfirmasi oleh media Liputan 86.com  mengenai ( K3) kenapa disaat pekerjaan sudah berjalan kenapa  ( K3) tidak dipakai,iya pak belum saya ambil dan belum saya siapkan seragam rompi ,helem dan sepatu Dan perlengkapan yang lain ucap." Mandor 


Sampe saat ini Berita ditayangkan  pengawas dari dinas tata Ruang Lingkungan PU,belum bisa dikonfirmasi. ( aris)

0 Response to "Aris Memandang Proyek Tata Ruang dan Lingkungan PU Kabupaten Tangerang Abaikan K3 "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...