-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jembatan Darurat di Trenggalek Terputus di Terjang Banjir

Saturday, January 1, 2022 | 9:33 PM WIB Last Updated 2022-01-01T14:33:35Z
iklan

Sumber gambar detiknews

 

Comunitynews - Trenggalek - Sebuah jembatan darurat penyambung antara kabupaten di Trenggalek putus keseluruhan sesudah ditembus banjir. Jembatan itu awalnya putus keseluruhan tahun 2019.

Sekretaris BPBD Trenggalek Tri Puspitasari, menjelaskan jembatan itu ada di Dusun Sidomulyo, Kecamatan Pule, Trenggalek. Jembatan yang menyambungkan Kecamatan Pule dengan Kecamatan Ngrayun, Ponorogo itu putus sekitaran jam 15.30 WIB.


"Putusnya jembatan darurat ini membuat akses dari ke-2 arah tidak dapat dilewati oleh semua tipe kendaraan," kata Tri Puspitasari, Sabtu (1/1/2022).


Kejadian itu bermula dari hujan lebat yang terjadi di daerah Kecamatan Pule, start pukul 14.00 WIB. Tingginya intensif curahan hujan membuat debet air sungai yang lewat di bawah jembatan bertambah tajam.


"Hingga jembatan itu tidak kuat meredam kuatnya arus sungai dan pada akhirnya putus," terangnya.


Tri Puspitasari menambah, jembatan antara kabupaten itu awalnya putus keseluruhan pada 2019 kemarin. Untuk buka akses masyarakat, pemerintahan di tempat membuat jembatan darurat yang beberapa konstruksinya memakai kayu.(source : detikNews)


Tag :

Jembatan Darurat, jembatan putus,jembatan ambruk,BPBD Trenggalek

×
Berita Terbaru Update