-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Capres 2024 Hasto Berikan Respon Prihal Ganjar Pranowo DPW Partai Nasdem

Friday, June 17, 2022 | 5:15 PM WIB Last Updated 2022-06-17T10:15:18Z
iklan

 

Capres 2024
Capres 2024 Berikan Respon Prihal Ganjar Pranowo DPW Partai Nasdem 


Capres 2024 - Comunitynews - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi respon masuknya nama Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dalam bursa capres atau Capres 2024 saran Usulan DPW Partai NasDem pada Kamis (16/6).


Saat diminta respon oleh reporter, Hasto memperjelas tidak terlibat masalah partai politik yang lain menyarankan nama kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai akan capres di Pemilihan presiden 2024.


"Sudah pasti kami tidak terlibat rumah tangga partai lain," sebut Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, tempo hari.


Peraup gelar doktor geopolitik di Kampus Pertahanan (Unhan) itu lalu sampaikan jika PDIP punyai konsep jika jadi partai politik itu mempunyai pekerjaan mempersiapkan kader-kader pimpinan yang dididik dari anggota partai.


"Karena itu, Rakernas PDI Perjuangan kelak diselenggarakan di sekolah partai sebagai satu pengingat jika kepimpinan itu lahir lewat proses sekolah partai dan penempatan-penugasan kader partai," papar Hasto.


Pria dari Yogyakarta itu menyentuh masalah penyalonan presiden dan wapres di parpolnya sebagai wewenang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Disamping itu, kata Hasto, Ganjar Pranowo sebagai kader partai dengan logo kepala banteng moncong putih itu sudah sampaikan sikap.


"Pak Ganjar barusan telah memperjelas jika ia ialah PDI Perjuangan, tegak lempeng pada disiplin partai, dan berkaitan dengan capres dan wapres itu wewenang ketua umum," papar Hasto Kristiyanto.


Dalam pada itu, Ganjar Pranowo juga sudah memberi respon masalah pengusulan namanya oleh beberapa pengurus DPW NasDem dalam penjaringan Capres 2024 dari partai politik pimpinan Surya Paloh itu.


Gubernur Jawa tengah itu mengucapkan terima kasih ke Partai NasDem berkaitan namanya yang diusulkan sebagai salah seorang akan capres.


"Saya terima kasih memperoleh kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," sebut Ganjar Pranowo.


Awalnya, nama Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin bursa Capres 2024 NasDem yang diusulkan pengurus daerah saat rakernas partai politik itu, tempo hari.


Selainnya Ganjar dan Anies, ada pula nama Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Gagah, Bendum NasDem Ahmad Sahroni, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dan beberapa figur yang lain.

×
Berita Terbaru Update