-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Inilah Sosok Profil Nufur Sharma Asal India Menghina Nabi

Tuesday, June 7, 2022 | 12:25 AM WIB Last Updated 2022-06-06T17:32:54Z
iklan
India hina Nabi
Inilah Sosok Profil Nufur Sharma Asal India Menghina Nabi 


India menghina Nabi - Comunitynews - Nama Nupur Sharma jadi perhatian dunia selesai pengakuannya dalam diskusi beberapa lalu dipandang sudah menghina Nabi Muhammad SAW. Berikut profil Nupur Sharma untuk menjawab siapa politikus India yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam.


Selesai pengakuan polemisnya muncul, Nupur Sharma yang ada di bawah partai berkuasa India, Bharatiya Janta Party (BJP) dijatuhkan hukuman skorsing dari partainya. Masalahnya pengakuan polemis Nupur Sharma sudah memancing amarah kelompok-kelompok Muslim di dunia.


"BJP mencela keras penghinaan pada figur agama apa saja dari agama apa saja. BJP melawan ideologi apa saja yang menghina atau merendahkan sekte atau agama apa saja. BJP tidak mempromokan orang atau filosofi semacam itu," kata Pemerintahan India diambil dari BBC.


Di partai BJP yang ada di bawah kepimpinan PM India Narendra Modi, Nupur Sharma menempati status sebagai Juru Berbicara BJP. Seperti apakah profil Nupur Sharma?


Berikut profil Nupur Sharma untuk menjawab siapa politikus India yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam

Profil Nupur Sharma Asal India Hina Nabi


Diambil dari Oneindia.com, Nupur Sharma terlahir di New Delhi, India pada 23 April 1985. Dia terdaftar sebagai alumnus sarjana fakultas ekonomi di Hindu College, Delhi. Tidak itu saja, dia memiliki gelar Sarjana Hukum dari fakultas hukum di Kampus Delhi.


Sesudah lulus S1, wanita yang sekarang berumur 37 tahun itu meneruskan pengajaran tinggi tingkatan S2 di fakultas hukum London School of Economics, Inggris. Sepanjang jadi mahasiswa, Nupur Sharma aktif berorganisasi dan tergabung dengan serikat mahasiswa namanya Akhil Bharatiya Vidyarthi Parishad (ABVP) di Delhi.


Tidak lama sesudahnya, Nupur Sharma didaulat jadi Presiden ABVP pada 2008. Mulai sejak itu, profesi politik Nupur Sharma makin naik.


Pada 2015, Nupur Sharma dipilih jadi Juru Berbicara BJP. Mulai sejak itu, dia ikuti banyak gelaran diskusi sebagai wakil partainya.


Masih pada tahun yang serupa, Nupur Sharma dipilih sebagai calon BJP menantang bekas menteri dan ketua Partai Aam Admi, Arvind Kejriwal. Tetapi pada gelaran itu, Nupur Sharma kalah.


Tidak itu saja, Nupur Sharma mempunyai deretan penghargaan yang lain. Dia dipilih menggenggam status utama di BJP, seperti Anggota Komite Nasional sayap muda BJYM, penanggungjawab media nasional BJYM, anggota komite kerja Yuva BJP dan anggota komite eksekutif negara, BJP Delhi.


Nupur Sharma terdaftar pernah jadi Duta Muda Teach for India. Teach for India ialah program komune yang konsentrasi pada evaluasi dengan ide pembimbingan komune. Maksudnya untuk menolong menyiapkan komune bisa berdikari dan tingkatkan kualitas hidup komune. Teach for India berafiliasi dengan Teach for America.

Pengakuan Polemis saat Diskusi


Nama Nupur Sharma makin disoroti selesai dia ikuti diskusi yang ditayangkan di tv Times Now pada 27 Mei 2022. Diskusi itu mengusung topik mengenai konflik Mushola Gyanvapi.


Tidak diterangkan dengan detil pengakuan Nupur Sharma yang polemis, meskipun begitu pengakuannya disebutkan sudah menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam.


Buntut dari pengakuan Nupur Sharma ini membuat beberapa negara Islam dunia murka. Jalinan bilateral dan multilateral India dengan beberapa negara Islam dunia terancam lebih buruk.


Keinginan maaf India kelihatannya kurang cukup menahan amarah beberapa faksi, terhitung negara partner seperti Kuwait, Qatar dan Iran yang panggil dubes India untuk sampaikan amarah mereka. Bahkan juga, sekarang Arab Saudi ikut memberi teguran keras ke India.


Begitu keterangan ringkas berkenaan profil Nupur Sharma, politikus India yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.
×
Berita Terbaru Update