-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelepasan Peserta Didik 2022 Kelas IX Sekolah SMPM 1 Muhammadiyah

Wednesday, June 15, 2022 | 6:08 PM WIB Last Updated 2022-06-16T03:04:06Z
iklan

 


Lampung, comunitynews - Dalam pelepasan siswa dan siswi peserta didik kelas IX (9 atau kelas 3) Tahun pelajaran 2021/2022 di Gedung Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Kalianda (SMP Mumahammadiyah 1 Kalianda) Lampung Selatan (Lamsel), Alamat Jalan KH. Ahmad Dahlan nomor 17 Kedaton Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (15/6/2022).


Acara itu yang bertopik, Lanjutkan Belajar dan Berkarya Untuk Agama dan Bangsamu. Adapun yang mendatangi acara pelepasan peserta didik kelas IX di halaman Gedung SMP Muhammadiyah 1 Kalianda itu didatangi oleh Ibu Fitriyah, S. Ag sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Muhammadiyah 1 Kalianda, dan Bapak Sopadli, SE. M.E.Sy sebagai Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kalianda dan Bapak H. Thabrani BY, SH. M.HI sebagai Guru Besar Gedung SMP Muhammadiyah 1 Kalianda, dan semua Beberapa guru, dan semua Barisan pengurus Gedung Sekolahan itu dan berikut didatangi juga oleh Kepala Sekolah sebelumnya dan Beberapa guru sebelumnya, dan semua Wali Siswa peserta didik kelas IX yang ikut hadiri pada acara itu.


Adapun acara itu berisi 15 acara pembuka dan penutup, satu diantaranya ialah:


  1. Pembukaan.
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an.
  3. Menyanyikan Lagu Indonesia dan Mars Muhammadiyah.
  4. Sambutan Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kalianda.
  5. Sambutan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedaton.
  6. Karya Seni Beladiri Performa Tapak Suci.
  7. Pembacaan Surat Keputusan (SK) Kelulusan.
  8. Penyerahan Siswa dan Siswi Ke Wali Murid.
  9. Sambutan Wali Murid.
  10. Pesan dan Kesan Siswa Kelas 9.
  11. Pesan dan Kesan-kesan Adik Kelas 7 dan Kelas 8.
  12. Karya seni Tari Kipas.
  13. Penyerahan Surat Info Hasil Ujian (SKHU) Ke Siswa dan Siswi.
  14. Salam-salaman Siswa dan Siswi Kelas IX (9) Dengan Dewan Guru.
  15. Penutup. dibarengi dengan Seni Gabungan Suara.


Dalam masalah ini, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Muhammadiyah 1 Kalianda Ibu Fitriyah, S. Ag sampaikan ke Awak Media ini jika untuk Siswa-murid yang telah lulus (Anak-anak) bisa meneruskan Ke tingkatan Pengajaran yang semakin tinggi yang sesuai Topik "Terus Belajar Dan Berkarya Untuk Agamamu Dan Bangsamu. Pada acara itu Dia mengatakan jumlah Siswa-murid nya ada 109 yang terbagi dalam Lelaki dan Wanita (siswa dan siswi di kelas IX).

Pelepasan peserta didik SMPN Muhammadiyah Kalianda
Pelepasan peserta didik SMPN Muhammadiyah Kalianda 


Selanjutnya bila ada acara perpisahan semacam ini, untuk nantinya Ia mengharapkan bakal ada dibentuk gagasan untuk Wisuda Tahfihs yang dirintis.


"Ya kami mengharap untuk nantinya, anak anak yang lulus disekolahan ini, mudah-mudahan bisa meneruskan pengajaran ke tingkatan yang semakin tinggi, sesuai topik kita barusan yakni, terus belajar dan berkarya untuk agamamu dan bangsamu," bebernya.


Ikat Dia ucapkan, "dan untuk pelepasan siswa mudid kelas 9 kita ini, sejumlah 109 siswa yang terbagi dalam laki-laki dan perempuan yakni laki ada 60 orang dan perempuan ada 49 orang,"


Selanjutnya, "selanjutnya acara barusan, kita mendatangkan dari faksi yayasan, dan mantan mantan kepala sekolahan ini, dan selanjutnya kita datangkan beberapa undang undangan, yang karakternya kita memiliki kerja sama baik itu dari guru guru sebelumnya.


"Dan untuk kedepanya kembali sekolahan kita ini, mudah-mudahan SMP Muhammadiyah 1 kalianda ini bisa (dapat) semakin lebih maju kembali ke depan," terangnya.


Di tempat yang serupa, dismpaikan oleh Fijar Joshua, S. Pd sebagai guru Sektor Studi Bahasa Arab dan sebagai Ketua pelaksana pada acara pelepasan Kelas IX (9) pada acara itu menjelaskan ke Awak Media jika dianya saat sebelum ucapkan terima kasih dengan semua panitia acara itu yang telah membantu berjalannya acara ini yang telah jalan dengan aman, lancar, dan kondusif.


"Ya awalnya saya ucapkan terima kasih dengan semua panitia acara ini, yang telah membantu berjalannya acara ini, dan Alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar dan kondusif," katanya.


Lanjut Dia ucapkan, "selanjutnya pada acara ini, kemungkinan banyak kekurangan yang perlu jadi PR kami untuk nantinya, dan Sukur Alhamdulilah acara ini usai meskipun tidak sesempurna yang kita harapkan, tetapi ini menjadi capaian untuk kami, dan satu kebanggaan untuk kami, karena kami telah melakukan pelepasan murid murid kelas 9 kami ini, dan kemungkinan ini hal yang baru dari acara tahun-tahun sebelumnya. Dan terima kasih yang telah datang pada acara ini, khususnya banyak yang dari pimpinan cabang muhammadiyah 1 kalianda, dan terima kasih ke mantan kepala kepala sekolah ini yang telah hadir, dan guru guru sebelumnya yang telah hadir," jelasnya.


Di lain sisi, Destria Rachmadina, S. Pd sebagai Pembimbing Gabungan Suara di SMP Muhammadiyah 1 Kalianda, dirinya menjelaskan ke Awak Media ini dalam acara itu jika Dia benar-benar suka sekali sebagai guru di SMP Muhammadiyah 1 Kalianda, karena telah dua tahun lalu tidak ada acara semacam ini . Maka Murid-murid juga sangatlah antusias dan semangat.


Selanjutnya keinginannya nantinya, Dia menjelaskan semua Pelajar-murid (Anak-anak) di SMP Muhammadiyah 1 Kalianda ini supaya nantinya bisa atau dapat berpertasi dan dapat mengharumkan nama baik sekolahan itu.


"Ya saya sebagai pembimbing dalam gabungan suara acara ini, karena itu saya juga ikut sangatlah suka sekali, karena saya sebagai guru di sekolahan ini, dan lantaran telah dua tahun ini kita tidak ada acara semacam ini ya, oleh karena itu dapat menjadi anak anak benar-benar antusias dan semangat," tegasnya.


Tambah dia, "dan untuk nantinya, saya mengharap semua anak anak di sekolahan ini, bisa berpestasi dan dapat mengharumkan nama baik sekolahan kita ini, supaya bisa jadi individu yang dapat semakin baik lagi," ujarnya.


Roni

×
Berita Terbaru Update