-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia Dengan Cara Yang Baik Ahirnya Terwujud

Tuesday, July 12, 2022 | 9:44 AM WIB Last Updated 2022-07-12T02:46:59Z
iklan

 

Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia
Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia


Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia - comunitynews - Jagat hiburan Tanah Air bersedih. Pelawak Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022). Mayatnya disemayamkan pada Senin (11/7/2022) pagi hari ini.


Rini S Bon Bon meninggal diperhitungkan karena penyakit diabetes yang diderita. Bahkan juga ia sempat menyisih dari jagat hiburan karena sakit itu pada 2009.


3 tahun selanjutnya, Rini S Bon Bon kembali aktif dan mengharap berjumpa jodoh.


Siapa sebetulnya Rini S Bon Bon? Kami sudah menyuguhkan profile secara singkat di bawah ini.


Rini S Bon Bon mempunyai nama asli Irni Yusnita yang lahir di 1971. Ia meninggal dunia pada 51 tahun.


Sebagai pelawak, Rini S Bon Bon dikenali di tahun 90-an. Selainnya pelawak, aktris yang meniti karier semenjak kecil ini masuk ke dunia akting dengan menjadi bintang beberapa film sinetron.


Keadaan Rini S Bon Bon turun semenjak ia mengetahui menderita diabetes pada 1996. Berat tubuhnya juga turun mencolok.


Rini S Bon Bon ternyata terserang penyakit diabetes mellitus type 2. Dokter pernah merekomendasikan supaya kaki Rini S Bon Bon diamputasi. Tetapi Rini S Bon Bon tidak ingin berserah demikian saja. Disamping itu, Rini S Bon Bon ingin badannya masih tetap utuh saat meninggal dunia.


Dengan mengganti skema makan dan konsumsi beberapa obat herbal, Rini S Bon Bon sempat pulih dan bisa melakukan aktivitas kembali pada 2012.


Rini S Bon Bon mempunyai seorang pacar diakhir hayatnya. Ia merupakan lelaki namanya Ujang Ronda. Rini S Bon Bon dikisahkan meninggal dunia sesudah berkunjung rumah si kakak bersama pacarnya itu.


Menurut Ujang, Rini S Bon Bon sempat nikmati sajian ketupat dalam perayaan Idul Adha saat sebelum jatuh sekembalinya dari kamar mandi. Ia selanjutnya mengantarkan Rini S Bon Bon pulang ke rumah. Rini S Bon Bon dikisahkan meninggal dunia tidak lama setelah tiba di rumah tinggalnya.


Pada 2012 lalu, saat kesehatannya berangsur sembuh, Rini S Bon Bon sempat ungkap gagasan menikah dengan si idola hati. Tetapi karena pacar Rini saat itu ialah karyawan kantoran yang dinas di luar wilayah, orangtuanya belum memberi ijin.


Rini S Bon Bon Ingin wafat Dengan Cara Yang Baik 


Saat hidup, Rini S Bon Bon memiliki cita-cita ingin meninggal dunia dalam keadaan yang baik. Ini dibeber oleh pacarnya, Ujang Ronda, yang profesinya sebagai pelawak.


"Sehingga ia memang berdoa, 'Ya Allah menjadikan hamba-Mu ini penghuni Surga, menjadikan husnul khatimah'," kata Ujang Ronda kenang kembali Rini S Bon Bon meninggal dunia, diambil dari YouTube Intensif Interograsi, Senin (11/7/2022).


Mendekati ajal jemput, kata Ujang Ronda, Rini S Bon Bon masih lakukan beberapa amalan di Hari Raya Idul Adha.


"Di Jumat karunia memberi anak-anak yatim, memberi orang jompo, Sabtu ia puasa Arafah, Minggu berkurban sapi, sorenya meninggal dunia," Ujang Ronda memaparkan.


Ujang Ronda demikian kagum pada figur Rini S Bon Bon. Si pacar, katanya, tidak cuma patuh jalani kewajibannya sebagai seorang muslimah, tetapi juga rajin lakukan beribadah sunah.


"Saya belajar banyak dari Rini S Bon Bon. Puasa Senin Kamis tidak pernah putus, tiap sholat selalu baca doa. Saya berasa kehilangan," bebernya.


Harapan Rini S Bon Bon meninggal dunia dengan cara yang baik betul-betul diwujudkan. Nur Aini, kakak kandungan Rini S Bon Bon, menjelaskan jika adiknya meninggal dunia secara tiba-tiba tanpa sakit apa saja.


Bahkan juga pada hari kematiannya itu, Nur Aini menerangkan, Rini S Bon Bon tengah bergabung dengan keluarganya untuk rayakan Hari Raya Idul Adha.


"Alhamdulillah Mas adik saya meninggal pada kondisi sehat walafiat, habis kumpul Idul Adha di dalam rumah saya, ketawa-ketawa," kata kakak Rini S Bon Bon ke Mass media pada Senin (11/7/2022).


Tidak lama sepulangnya dari tempat tinggal si kakak, Rini S Bon Bon menghembuskan napas terakhir kalinya. Nur Aini memandang si adik meninggal dunia dengan cara yang sangatlah baik.


"Kemudian jam 15.30 kembali ke rumah. Jam 17.30 kematiannya seperti akan tidur saja tidak ada gimana-gimana bagus sekali kematiannya," papar Nur Aini.

×
Berita Terbaru Update