Terungkap Sudah Biodata Salah Satu Hacker Bjorka Yang Sempat Menghebohkan Jagat Dunia Maya

 

Terungkap Sudah Biodata Salah Satu Hacker Bjorka Yang Sempat Menghebohkan Jagat Dunia Maya
Terungkap Sudah Biodata Salah Satu Hacker Bjorka Yang Sempat Menghebohkan Jagat Dunia Maya 

Hacker bjorka terungkap - comunitynews - Munculnya bad actor hacker (peretas ilegal) yang mempunyai nama rahasia Bjorka sudah membuat keributan khalayak dalam saat yang cepat. Adapun asal mula Bjorka bisa diambil dari hadirnya dalam suatu situs komunitas cyber bertema Breach Forums dan sudah mengambil kantong dengan jual seluruh data sensitif.


Lewat website komunitas itu, nama hacker Bjorka mendadak melesat selesai dirinya terpampang mengeklaim sudah menjebol data warga dan sekarang data petinggi Indonesia sampai dipasarkan pada harga juta-an Dollar Amerika.


Lalu, bagaimana perjalanan penjelajahan figur Bjorka itu yang sekarang jebol data petinggi sampai identitasnya sukses dikantongi oleh faksi intelijen negara?


Berikut asal mula Bjorka dari figur yang tidak dikenali sampai mendadak jadi momok warga.


Jadi anggota baru Breach Forums tetapi langsung jual data warga Indonesia


Seorang bad actor hacker dengan username Bjorka tercatat di Breach Forums pada 9 Agustus 2022 kemarin. Hingga, dapat disebut 'usia' Bjorka datang di komunitas itu termasuk muda.


Meskipun begitu, kedatangan Bjorka itu langsung munculkan kecemasan khalayak. Karena, dianya mengupload sebuah serangkaian data yang dia claim sebagai data 150 juta orang Indonesia yang tercatat di KPU.


Adapun data itu meliputi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), nama komplet, tempat dan tanggal lahir, tipe kelamin, umur, alamat, sampai status disabilitas.


Selainnya data KPU, awalnya Bjorka sudah mengupload data registrasi nomor kartu SIM di website yang sama.


Bjorka jual data warga itu dengah harga 5.000 Dolar AS atau Rp 74,enam juta.


Selesai jebol data warga Indonesia, jebol document presiden sampai petinggi


Kedatangan Bjorka selanjutnya jadi momok di tengah-tengah warga. Bahkan juga, faksi Kementerian Komunikasi dan Informatika melontarkan larangan langsung ke Bjorka supaya tidak meretas.


Bjorka tidak menghiraukan larangan itu dan masih tetap lakukan peretasan. Tidak lupa, dia membalasnya tanggapan Kementerian Kominfo itu dengan kritikan "Berhenti sajalah jadi idiot" yang pernah trending di sosial media.


Sekarang, Bjorka sudah menebarluaskan beberapa data peka berbentuk document kepresidenan.


Tidak stop di sana, Bjorka sudah menunjukkan data personal seluruh petinggi negara seperti Menteri Kominfo, Johnny G Plate sampai Menteri Koordinator Sektor Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.


Namanya makin melesat selesai 'mengungkap' dalang pembunuhan Munir


Kedatangan Bjorka malah digadangkan sebagai pahlawan di tengah-tengah warga. Karena, dia akui sudah ungkap dalang pembunuhan figur aktivis HAM, Munir Said Thalib aka Munir.


Bjorka ungkap jika diracunnya Munir saat akan terbang ke Belanda sebagai perintah dari figur namanya Muchdi Purwoprandjono, pensiunan TNI. Meskipun begitu, Muchdi awalnya sudah digeret ke pengadilan pada sekian tahun lalu tetapi usai dengan vonis bebas.


BIN kantongi identitas Bjorka selesai sering buat huru-hara


Badan Intelijen Negara (BIN) sekarang disebutkan sudah kantongi identitas figur Bjorka selesai sering berulah menjebol data peka negara. Info itu dipublikasikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.


"Kami terus menyelidik karena sampai saat ini deskripsi aktornya (Bjorka) telah terdeteksi baik oleh BIN dan Polri," kata Mahfud saat pertemuan jurnalis di Gedung Kemenkopolhukam, Rabu (14/9/2022).


Walau begitu, baik Mahfud atau faksi BIN dan Polri batal menunjukkan identitas Bjorka itu.

0 Response to "Terungkap Sudah Biodata Salah Satu Hacker Bjorka Yang Sempat Menghebohkan Jagat Dunia Maya "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...