CSS XX Kabupaten Tangerang: Meningkatkan Akses Sanitasi Yang Aman Nyaman dan Berkelanjutan

 

CSS XX Kabupaten Tangerang: Meningkatkan Akses Sanitasi Yang Aman Nyaman dan Berkelanjutan CSS XX Kabupaten Tangerang: Meningkatkan Akses Sanitasi Yang Aman Nyaman dan Berkelanjutan
CSS XX Kabupaten Tangerang: Meningkatkan Akses Sanitasi Yang Aman Nyaman dan Berkelanjutan 

Meningkatkan Akses Sanitasi - comunitynews - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyongsong beberapa peserta City Sanitation Summit ke-20 yang diadakan di Ballroom Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/9/2022).


Dalam sambutannya Bupati Zaki kembali mengutamakan keutamaan loyalitas bersama untuk tetap mengedepankan sanitasi yang pantas, bersih, sehat dan nyaman.


"Program fokus kita satu diantaranya ialah tetap mengedepankan sanitasi yang bagus pantas sehat dan bersih untuk warga," kata Bupati Zaki, Selasa (6/9/2022) malam.


Menurut Bupati Zaki beberapa program sanitasi yang mengarah di lingkungan sekolah atau ponpes satu diantaranya mempunyai tujuan untuk mendidik anak-anak sebagai angkatan penerus supaya mempu membudayakan hidup bersih dan cinta lingkungan.


"Anak-anak sebagai angkatan penerus pembangunan yang berwatak dan melatih hidup bersih nanti diharap jadi perlopor dan agen peralihan dalam mengubah gaya hidup kita supaya jadi lebih baik kembali di periode mendatang," bebernya.


Selanjutnya Bupati Zaki mengutamakan permasalahan sampah yang jadi persoalan khusus di beberapa kota besar dan daerah-daerah disekelilingnya. Bupati mengharap permasalahan sampah dapat jadi salah satunya jadwal ulasan bersama dalam penerapan CSS ke-20.


"Supaya di depan sampah ini bisa juga kita atasi bersama. Karena mustahil sanitasi bersih, layak, sehat dan nyaman jika sampahnya masih bertebaran," ucapnya.


Dijumpai dipilihnya Kabupaten Tangerang sebagai tuan-rumah penyelenggaraan CSS ke-20 tahun 2022 sebagai hasil keputusan Munas AKKOPSI ke-19 di Banjarmasin di tahun 2019. Selain itu, Kabupaten Tangerang selainnya dilihat sanggup, kapabel karena mempunyai program sanitasi yang sudah dipandang sukses dan bisa direplikakan wilayah lain, seperti sanitasi sekolah, sanitasi ponpes, IPAL Komunal, Dobrak Pak Kumis dan beberapa program yang lain yang tetap mengedepankan sanitasi yang bagus, pantas, sehat dan bersih.


Penyambutan peserta CSS ke-20 itu dibuka dengan acara Welcome Dinner dan persembahan Tari Rentang Cemerlang, Tari Barak Karinding dan Seni Musik Karinding dan disemarakkan dengan kedatangan aktris vokalis Yuni Shara yang mempunyai nama asli Wahyu Setyaning Budi.




0 Response to "CSS XX Kabupaten Tangerang: Meningkatkan Akses Sanitasi Yang Aman Nyaman dan Berkelanjutan "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...